Jannik Sinner Bukukan Laga Panas Lawan Rafael Nadal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Mei 2021, 23:29 WIB
Jannik Sinner melangkah ke babak kedua Italian Open 2021

Jannik Sinner tampil impresif ketika mengandaskan Ugo Humbert di Roma musim 2021

Berita Tenis: Jannik Sinner membukukan laga panas melawan petenis yang telah sembilan kali menjuarai Italian Open, Rafael Nadal di babak kedua pada musim 2021.

Petenis peringkat 18 dunia mengklaim kemenangan ke-20 pada musim ini usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan hasil impresif 6-2, 6-4 dalam waktu 90 menit di lapangan utama Foro Italico, venue Italian Open, pada hari Senin (10/5) waktu setempat.

Petenis berusia 19 tahun mendominasi petenis peringkat 32 dunia, Humbert dengan pengembaliannya demi mendapatkan peluang break di awal pertandingan, tepatnyat di game ketiga.

Petenis berusia 22 tahun, Humbert berusaha mengimbangi runner up Miami Open musim 2021 dari area baseline, tetapi petenis berkebangsaan Perancis tidak bisa menemukan cara untuk kembali bangkit di set pertama yang berlangsung berat sebelah.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 32 dunia menyambar keunggulan 2-0, tetapi juara Great Ocean Road Open musim 2021, Sinner dengan cepat menjawabnya dengan merebut empat game secara beruntun sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua Italian Open pekan ini.

Dengan kemenangan tersebut, head to head kedua petenis kini imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Perancis memenangkan pertemuan pertama mereka di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2019

Juara Sofia Open musim 2020, Sinner kini akan bertemu dengan rekan berlatihnya di Australian Open tiga bulan lalu, Nadal. Petenis tuan rumah bertemu Nadal untuk kali pertama di perempatfinal French Open musim lalu yang dimenangkan petenis peringkat 2 dunia dengan tiga set langsung.

Di laga lain, semifinalis Italian Open musim 2016, Kei Nishikori mengawali turnamen Masters 1000 yang digelar di Roma tersebut dengan meyakinkan.

Bertanding selama 80 menit, Nishikori sukses menyisihkan petenis tuan rumah, Fabio Fognini dengan 6-3, 6-4. Berkat kemenangan tersebut, Nishikori semakin unggul atas petenis peringkat 28 dunia, Fognini dengan 3-1 dan pertemuan di Roma pekan ini menjadi pertemuan pertama mereka sejak Fognini mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang di Miami musim 2017.

Nishikori hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya dan di babak kedua, petenis peringkat 45 dunia akan berduel melawan petenis unggulan ke-11, Pablo Carreno Busta.

Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 dan kedua pertemuan tersebut terjadi di Australian Open, dengan petenis berkebangsaan Jepang mengalahkan Carreno Busta pada musim 2019 dengan lima set dan petenis berkebangsaan Spanyol membalasnya pada musim 2021 dengan memetik kemenangan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jannik Sinner, Ugo Humbert, Rafael Nadal, Kei Nishikori

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini