Jannik Sinner Buka-Bukaan Tentang Mimpi Gantikan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Feb 2024, 19:58 WIB
Jannik Sinner Buka-Bukaan Tentang Mimpi Gantikan Novak Djokovic Sebagai Petenis Peringkat 1

Jannik Sinner [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] di Australian Open 2024 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner telah buka-bukaan tentang mimpinya menjadi petenis peringkat 1 dunia setelah ia bersikeras bahwa ia tidak tergesa-gesa untuk melengserkan Novak Djokovic dari posisi puncak.

Petenis berusia 22 menorehkan sejarah dalam dunia tenis Italia setelah ia menjadi petenis putra pertama dari negaranya yang memenangkan gelar Australian Open di Melbourne bulan lalu.

Kemenangan sang petenis atas Djokovic di semifinal Australian Open mencuatkan gagasan bahwa petenis berkebangsaan Italia siap mengakhiri rezim petenis berkebangsaan Serbia sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Namun, dalam tur di Italia bersama trofi Australian Open, ia menegaskan bahwa ia tidak tergesa-gesa untuk memenuhi daftar keinginan ambisinya di dunia tenis.

“Saya mengambil satu langkah demi satu langkah,” ungkap Sinner. “Saya tahu saya masih harus berkembang secara fisik dan meningkatkan kebugaran saya, yang bisa membantu permainan tenis saya. Saya bisa melakukan semua hal dengan lebih bak. Banyak langkah penting yang telah diambil, tetapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan.”

“Ada banyak perbedaan di antara petenis peringkat 5 besar, petenis peringkat 3 besar, lalu peringkat 1 dunia. Untuk saat ini, saya petenis peringkat 4 dunia. Tujuan pertama adalah melangkah maju dengan langkah kecil. Sementara itu, kami mendekati peringkat 3.”

“Target saya selalu ingin memenangkan gelar Grand Slam dan kini saya telah mencapainya, saya ingin merasakannya lagi, bagaimana rasanya untuk mencapainya. Hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah segera berlatih keras lagi.”

Kehati-hatian petenis berkebangsaan Italia dalam upaya mengakhiri rezim Djokovic sebagai petenis peringkat 1 dunia tidak salah dan hampir mustahil baginya untuk melengserkan petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam dari posisi puncak dalam beberapa bulan mendatang.

Juara Grand Slam yang baru memiliki banyak poin untuk dipertahankan dari musim 2023 selama beberapa pekan ke depan setelah ia memenangkan gelar di Montpellier yang digelar pada pekan pertama bulan Februari 2023 dan poin tersebut akan terpotong karena pekan ini ia tidak berkompetisi di turnamen ATP level 250 tersebut.

Sinner juga memiliki 300 poin untuk dipertahankan dari perjalanannya menuju final di Rotterdam, tempat di mana ia akan kembali beraksi.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jannik Sinner, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-buka-bukaan-tentang-mimpi-gantikan-novak-djokovic
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini