Jannik Sinner Bertahan Dari Gempuran Karen Khachanov Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 11:20 WIB
Jannik Sinner melangkah ke babak keempat Miami Open 2021

Jannik Sinner kini unggul 2-1 atas Karen Khachanov berkat kemenangan di babak ketiga Miami Open 2021

Berita Tenis: Karen Khachanov memenangkan awal pertempuran melawan Jannik Sinner, tetapi petenis berkebangsaan Italia yang memenangkan pertempuran.

Petenis berkebangsaan Italia berjuang keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-14, Khachanov dengan 4-6, 7-6, 6-4 setelah 2 jam 50 menit demi melaju ke babak keempat Miami Open musim 2021.

“Saya sangat senang bahwa saya memenangkan pertandingan sengit itu,” seru Sinner.

Petenis unggulan ke-21 yang prima secara fisik, tampak kelelahan setelah hanya beberapa game pada pertarungan secara fisik melawan Khachanov. Kedua petenis berjuang selama lebih dari 30 menit pada tiga game pertama saja, termasuk di game kedua yang menampilkan 11 deuce.

Petenis berusia 19 tahun pastinya siap untuk bertempur, tetapi rally-rally yang melibatkan pukulan bertenaga cukup mempengaruhinya. Sementara petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov memulihkan kekuatan secara fisik dengan lebih baik sebelum mengklaim set pertama.

“Di sini, kondisinya cukup membuat sulit untuk bermain, tidak hanya untuk saya, tetapi juga baginya. Kondisinya berangin, sangat cerah, dan cukup panas,” ungkap Sinner.

“Kondisinya sangat panas dan saya lebih sedikit kesulitan di awal. Saya hanya berusaha untuk bertahan di setiap poin, bahkan jika saya kehilangan set pertama.”

Namun petenis berusia 19 tahun tidak menyerah. Ia menemukan cara untuk bisa melalui babak tiebreak set kedua dan di set penentu, kedua petenis meningkatkan level permainan masing-masing, termasuk melakukan lebih sedikit unforced error. Pada akhirnya, setelah berjuang hampir selama 3 jam, petenis berkebangsaan Italia menjadi petenis yang melaju ke babak keempat Miami Open.

Laga epik tersebut tidak mengejutkan. Dua pertemuan pertama mereka harus ditentukan melalui babak tiebreak set penentu, termasuk kemenangan lima set oleh Khachanov di US Open musim lalu. Kini, head to head kedua petenis menjadi 2-1 atas keunggulan Sinner.

Di babak keempat Miami Open, Sinner akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Petenis yang melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev di babak kedua Miami Open, Ruusuvuori juga harus berjuang keras selama 2 jam 18 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer dengan 4-6, 6-1, 7-5.

Petenis peringkat 83 dunia mengkonversi delapan dari sepuluh break point yang ia ciptakan melawan Ymer yang hanya memenangkan 52 persen poin dari servis pertamanya. Ymer hampir memaksakan babak tiebreak di set penentu, tetapi Ruusuvuori memperlihatkan performa apik untuk menghalanginya sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Karen Khachanov, Emil Ruusuvuori

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini