Jannik Sinner Bertahan Dari Gempuran Borna Coric Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Apr 2022, 07:11 WIB
Jannik Sinner selamat dari amukan Borna Coric di Monte Carlo Open 2022

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner melenggang ke babak kedua Monte Carlo Open musim 2022, tetapi kemenangan tersebut tidak tanpa perjuangan.

Petenis unggulan kesembilan berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric dengan 6-3, 2-6, 6-3 setelah 2 jam 28 menit.

“Itu pertandingan yang cukup menyulitkan karena untuk kali pertama di clay-court lagi setelah sekian lama. Itu tidak pernah mudah,” aku Sinner.

“Jadi, saya merasa sangat senang tentang performa saya, bahkan jika itu bukan performa terbaik saya. Saya pikir, pada akhir pertandingan saya menaikkan level permainan saya, yang bagi saya cukup penting.”

Di set kedua, tampak tidak jelas apakah petenis berkebangsaan Italia mampu menyelesaikan pertandingan. Ia terkadang membungkuk dan meringis karena rasa sakit yang ia rasakan di bagian tengah tubuhnya, sehingga ia meminta jeda untuk alasan medis di akhir set kedua.

Namun, terlepas dari rasa sakit dan usaha Coric, yang melakoni pertandingan keempat sejak Rotterdam Open bulan lalu, petenis unggulan kesembilan menemukan jalan untuk memetik kemenangan, termasuk mengamankan satu peluang break point di game pertama set penentu dan tidak pernah melihat ke belakang.

Permainan agresif petenis berkebangsaan Italia memberi tekanan kepada Coric setelah ia tidak mampu mengatasinya secara konsisten. Hal tersebut terutama menjadi kunci di set ketiga ketika petenis unggulan kesembilan mendapatkan kembali momentum.

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 20 tahun mengamankan tujuh dari sembilan peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 42 persen poin dari servis pertama Coric.

“Saya mengenal Borna sudah cukup lama, jadi, saya mengharapkan yang terbaik baginya. Sungguh menyenangkan melihatnya kembali di turnamen,” tutur Sinner yang tampil untuk kali kedua di Monte Carlo Open.

“Saya merasa kembali ke performa terbaik dan siap berkompetisi.”

Menantikan Sinner di babak kedua Monte Carlo Open adalah petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruuzuvuori atau petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte.

Sementara petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Alexander Zverev berkat kemenangan 6-4, 3-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Jannik Sinner, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-bertahan-dari-gempuran-borna-coric-di-monte-carlo
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini