Jannik Sinner Berharap Lakoni Banyak Laga Sengit Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Jan 2022, 09:54 WIB
Gagal di Melbourne, Jannik Sinner berharap bisa lakoni lebih banyak laga seperti ini

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner menyatakan bahwa ia mengambil hal positif dari laga perempatfinal Australian Open musim 2022 yang berakhir dengan kekalahan dari Stefanos Tsitsipas.

Petenis berusia 20 tahun yang tampil di Australian Open untuk kali ketiga, hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya dan ia yakin bahwa pengalaman akan membantunya berkembang lebih jauh lagi.

“Tentu, itu turnamen yang positif. Saya pikir hal yang harus saya tingkatkan adalah tenis secara keseluruhan. Saya harus servis dengan lebih baik, saya harus melakukan semua hal dengan lebih baik, terutama ketika anda melawan petenis peringkat 10 besar,” ungkap Sinner.

“Target saya adalah melakoni banyak pertandingan seperti itu, pertandingan penting melawan petenis terbaik dunia, lalu kita akan lihat, dan saya akan berkembang. Saya pikir itu cukup baik. Saya melakoni sejumlah pertandingan dan saya mendapatkan pengalaman berharga. Mari kita lihat musim depan apa yang saya lakukan di sini.”

Pada musim 2021 yang menggebrak, petenis berkebangsaan Italia memenangkan empat gelar dan mengincar kemenangan kedua atas petenis unggulan keempat, Tsitsipas. Tetapi ia tidak mampu mengimbangi intensitas Tsitsipas dan memuji level permainannya.

“Saya pikir ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Ia servis dengan lebih apik. Ia menggerakkan bola dengan lebih baik daripada saya. Ia menggerakkan saya dengan lebih mulus. Sulit untuk bertanding melawannya jika ia bermain seperti itu,” aku Sinner.

“Saya tidak bisa menggunakan kekuatan yang saya inginkan. Saya berusaha menggerakkannya, tetapi saya mungkin sedikit terlalu ke belakang karena ia bermain dengan luar biasa.”

Dengan hasil perempatfinal Australian Open musim ini, petenis peringkat 4 dunia, Tsitsipas semakin unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 10 dunia dengan 3-1. Petenis berkebangsaan Yunani mengalahkan petenis berkebangsaan Italia di pertemuan pertama mereka yang berlangsung di Italian Open, Roma musim 2019. Tetapi satu musim kemudian, di babak dan turnamen yang sama, petenis berkebangsaan Italia mengalahkannya. Satu musim kemudian, petenis peringkat 4 dunia kembali mengalahkannya di Barcelona.

Kini, Sinner akan mengalihkan perhatiannya dengan turnamen ATP level 500 dalam ruangan yang digelar di Rotterdam pada awal Februari mendatang.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jannik Sinner, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-berharap-lakoni-banyak-laga-sengit-seperti-ini
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini