Jannik Sinner Akui Menang Lawan Rafael Nadal Adalah Jalan Yang Panjang

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 20:40 WIB
Jannik Sinner masih belum menemukan jawaban untuk mengalahkan Rafael Nadal

Jannik Sinner ketika tampil di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun di turnamen yang sama, yakni French Open, Jannik Sinner harus kalah dari petenis yang telah 13 kali memenangkannya, Rafael Nadal.

Meski kalah tiga set langsung dari juara bertahan, Rafael Nadal di babak keempat French Open musim 2021, petenis berusia 19 tahun lebih banyak belajar tentang apa yang dibutuhkan untuk melalui rintangan seperti itu.

“Saya pikir, secara mental Rafa sangat kuat,” ungkap Sinner. “Itu hal yang berusaha saya lakukan, tetap kuat. Saya berusaha untuk tidak memberinya ruang bebas apapun.”

“Tentu ketika anda bertanding melawan petenis terbaik seperti Rafa, Roger, atau Novak, sangat sulit untuk bertanding melawan mereka karena mereka tangguh secara mental, yang saya pikir masih kita lihat saat ini. Novak bertanding melawan Lorenzo, dan ia bangkit setelah tertinggal dua set.”

Di pertandingan lain, rekan senegaranya, Lorenzo Musetti memenangkan dua set pertama melawan Novak Djokovic melalui dua babak tiebreak sebelum petenis peringkat 1 dunia menjawabnya dengan dramatis dan Musetti hanya berhasil memenangkan satu game di sisa pertandingan.

Sementara petenis unggulan ke-18 tidak mampu mencuri satu set pun melawan Nadal seperti ketika rekan senegaranya melawan petenis unggulan pertama. Tetapi ia mendapatkan momentum untuk mengklaim set pertama sebelum keuntungan dan momentum lepas dari genggamannya.

“Saya tengah unggul, siap servis untuk menutup set pertama, tetapi sungguh jalan yang panjang untuk bisa menang melawan Rafa. Tentu sangat kecewa dengan bagaimana pertandingan itu berjalan. Tetapi ia bermain dengan lebih baik daripada saya,” aku Sinner.

“Di awal, ia bermain dengan baik. Lalu dalam beberapa poin, ia tidak lagi memukul bolanya dengan sekeras itu, jadi, saya unggul dengan peluang break. Lalu setelah itu ia sekali lagi mengubahnya. Jalan untuk sampai di level itu sangat, sangat panjang.”

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019 memastikan untuk memberi pujian kepada Nadal yang saat ini mencatatkan 104-2 di French Open.

“Saya pikir ia bermain dengan level yang sangat tinggi di pertandingan itu. Ia memukul bolanya dengan sangat keras. Hal itu membuat anda tidak akan bisa memainkan permainan seperti yang anda inginkan,” lanjut Sinner.

“Jalan saya masih sangat panjang dan saya harap saya masih bisa mendapatkan satu peluang lagi untuk bertanding melawannya.”

Musim lalu, petenis berusia 19 tahun melaju ke perempatfinal French Open sebelum kalah dari Nadal. Meskipun dua perjalanannya di Roland Garros dalam dua musim terakhir cukup impresif, ia lebih fokus dengan performa yang ia pertimbangkan bukan performa terbaiknya.

“Saya mengharapkan lebih dari sisi saya. Kali ini ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Kita bisa duduk di sini selama 1 jam untuk membicarakannya, tetapi pada akhirnya, ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Ia layak untuk menang,” tukas Sinner.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, Rafael Nadal

3359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini