Jakub Mensik Lewati Laga Maraton Kontra Andy Murray Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 16:46 WIB
Jakub Mensik Bertahan Lewati Laga Maraton Kontra Andy Murray Di Doha

Jakub Mensik [image: X/atptour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan menegangkan atas mantan petenis peringkat 1 dunia dan lolos ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama sukses diraih Jakub Mensik.

Pencapaian tersebut ditorehkan petenis berkebangsaan Ceko di Qatar Open, Doha musim 2024 ketika ia berhasil menundukkan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 di babak kedua yang berlangsung epik dan tidak terlupakan.

Setelah dua kali gagal menutup pertandingan setelah petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray bangkit dari kedudukan 2-5 di set ketiga, petenis berusia 18 tahun bertahan sekuat tenaga ketika melakoni babak tiebreak di set penentu pertama turnamen ATP. Ia menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 18 winner, termasuk 12 ace, dalam perjalanan mengatasi petenis berkebangsaan Inggris, Murray dalam waktu 3 jam 24 menit.

“Saya saat ini tidak bisa berkata-kata, saya tidak tahu apa yang harus saya katakan,” aku Mensik yang selanjutnya akan menantang petenis unggulan pertama, Andrey Rublev di perempatfinal Qatar Open.

“Saya tahu banyak penggemar yang menginginkan Andy untuk menang kali ini, jadi, mudah-mudahan mereka akan menyaksikan pertandingan saya selanjutnya.”

“Saya hanya merasa gembira. Itu pertandingan yang sangat sengit. Andy adalah petenis yang luar biasa, saya mengetahuinya. Ketika saya masih lebih muda, saya menyaksikannya memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali, jadi, sungguh luar biasa bahwa ia masih bisa berkompetisi bersama petenis terbaik dunia.”

Berkat hasil di Doha sampai saat ini, petenis berkebangsaan Ceko kini akan naik 14 peringkat dan menghuni peringkat 102 dunia. Ia juga menjadi petenis ketiga kelahiran tahun 2005 atau setelah itu yang berhasil melenggang ke perempatfinal turnamen ATP setelah Dino Prizmic dan Shang Juncheng.

Sementara jalan Rublev menuju perempatfinal lebih berbeda daripada Mensik. Ia hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk mengaramkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal keempat pada musim 2024.

Juara Qatar Open musim 2020, Rublev kini mencatatkaan 11-4 di Doha dan ia akan berusaha menambah panjang daftar kemenangan tersebut ketika melakoni pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Ceko.

Rekan senegara Rublev, Karen Khachanov juga melaju ke perempatfinal usai mengaramkan petenis berkebangsaan Hungaria, Fabian Marozsan dengan 6-4, 7-5 dan petenis unggulan kedua akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 6-3, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Ugo Humbert membantai Pavel Kotov dengan 6-44, 6-1 dan membukukan laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Gael Monfils yang mengandaskan Zhang Zhizhen dengan 4-6, 7-5, 7-6.

Petenis unggulan keempat, Alexander Bublik tidak mau ketinggalan dan memetik kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 atas Marton Fucsovics dan akan menantang Alexei Popyrin yang menyisihkan Hugo Grenier dengan 7-6, 6-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jakub Mensik, Andy Murray, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jakub-mensik-lewati-laga-maraton-kontra-andy-murray-di-doha
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini