Jadi Korban COVID-19, Daniil Medvedev Mundur Dari Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Apr 2021, 17:11 WIB
Daniil Medvedev batal tampil di Monte Carlo Open 2021

Daniil Medvedev ketika beraksi di Miami Open 2021

Berita tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev positif terinfeksi COVID-19 dan telah mengundurkan diri dari Monte Carlo Open musim 2021.

Pihak penyelenggara Monte Carlo Open dan pihak ATP telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Pihak ATP merilis pernyataan tentang perkembangan yang menyatakan bahwa nama petenis berkebangsaan Rusia telah ditarik dari undian pertandingan Monte Carlo Open musim ini setelah hasil tes menunjukkan bahwa ia positif terpapar COVID-19.

“Setelah hasil tes positif COVID-19 pada 12 April 2021, petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev telah mengundurkan diri dari Monte Carlo Open,” ungkap pihak ATP.

Hal yang lebih mengkhawatirkan bagi pihak penyelenggara adalah bahwa runner up Australian Open musim 2021 sempat berlatih dengan juara 11 kali di Monte Carlo Open, Rafael Nadal jelang turnamen Masters 1000 tersebut.

Petenis peringkat 2 dunia juga diyakini telah berbicara dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic. Sampai saat ini belum ada pernyataan apakah Nadal mau pun Djokovic akan diisolasi. Petenis berkebangsaan Rusia juga menghadiri konferensi pers sebelum turnamen.

Pernyataan resmi yang dirilis pihak ATP juga disertai pesan dari juara ATP Finals musim 2020 dengan menyatakan bahwa dengan berat hati ia harus mundur dari turnamen dengan situasinya saat ini dan akan fokus untuk memulihkan diri serta kembali beraksi secepat mungkin.

“Sungguh suatu kekecewaan besar tidak bisa bertanding di Monte Carlo. Fokus saya saat ini adalah memulihkan diri dan saya menantikan untuk kembali ke turnamen secepat dan seaman mungkin,” ungkap Medvedev.

Lebih jauh lagi, telah dikonfirmasi bahwa juara Paris Masters musim 2020 telah dipindahkan ke fasilitas isolasi dan kondisinya telah dimonitor oleh ahli medis pihak turnamen mau pun ATP.

“Tempatnya di babak kedua telah digantikan (setelah ia mendapatkan bye di babak pertama) dan ia juga telah mundur dari nomor ganda,” tambah pihak ATP dalam pernyataannya.

Dalam konferensi pers sebelum turnamen, Medvedev ikut mengkritik keputusan penundaan selama satu pekan untuk French Open musim ini dan menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan membuat perbedaan besar untuk mengatasi situasi pandemi COVID-19 di Paris.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Daniil Medvedev

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini