Jack Draper Paksa Stefanos Tsitsipas Angkat Kaki Dari Montreal

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 14:37 WIB
Jack Draper bungkam Stefanos Tsitsipas di Montreal

Jack Draper

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper berhasil menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di babak kedua Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal musim 2022.

Petenis peringkat 82 dunia secara mengejutkan sukses menundukkan petenis unggulan ketiga sekaligus petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan hasil ketat 7-5, 7-6 demi satu tempat di babak ketiga Canadian Open. Dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, petenis berkebangsaan Inggris mengklaim kemenangan pertama atas peringkat 10 besar.

“Untuk ini saya berlatih ekstra keras, untuk hari seperti ini di panggung sebesar ini,” seru Draper. “Pekan lalu setelah Washington, saya dan pelatih saya mungkin berpikir bahwa kami tidak akan datang ke sini. Kami mungkin akan berlatih selama sepekan, untuk mendapatkan sedikit kepercayaan diri. Tetapi keputusan ini akhirnya terbayar.”

Perbedaan 77 peringkat antara petenis berkebangsaan Inggris dan Tsitsipas menjadi perbedaan terbesar dari kekalahan-kekalahan mengejutkan lain, dengan petenis berkebangsaan Yunani bergabung dengan Daniil Medvedev, Carlos Alcaraz, dan Andrey Rublev yang tersingkir dari Canadian Open lebih awal.

Petenis berusia 20 tahun mengklaim kemenangan dengan menggerakkan Tsitsipas ke seluruh penjuru lapangan dari area baseline dan menjadi petenis yang lebih stabil di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 2 jam, terutama di momen-momen krusial.

“Saya tidak benar-benar memiliki rencana permainan,” aku Draper. “Saya hanya berpikir saya harus memainkan permainan apik untuk mengalahkan Stefanos. Ia berada di posisi puncak untuk sebuah alasan. Ia adalah seseorang yang saya jadikan panutan dalam beberapa musim terakhir. Terasa menyenangkan bisa berada di sini dan berusaha mengekspresikan diri saya di panggung ini.”

Kemenangan layak diraih petenis berusia 20 tahun yang mendominasi pertandingan dengan servis tangan kirinya, setelah ia memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya. Sementara petenis unggulan ketiga mulai mendikte pertandingan dengan forehandnya di set kedua dan lebih banyak menyerang sebelum menyelesaikan pertandingan dengan melakukan 36 unforced error dan menghasilkan 35 winner. Sementara petenis berusia 20 tahun menembakkan 21 winner dengan melakukan 17 unforced error.

Di babak ketiga Canadian Open, Draper akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils yang menyisihkan Maxime Cressy dengan 7-6, 7-6. Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan Jannik Sinner atau Pablo Carreno Busta di perempatfinal Canadian Open.

Petenis unggulan ketujuh, Sinner harus berjuang ekstra keras demi menyingkirkan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino dengan 2-6, 6-4, 6-2, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta membantai petenis belia Denmark, Holger Rune dengan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Jack Draper, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jack-draper-paksa-stefanos-tsitsipas-angkat-kaki-dari-montreal
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini