Ini Tribut Rafael Nadal Terhadap Legenda NBA, Pau Gasol

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Okt 2021, 21:21 WIB
Pau Gasol pensiun, ini tribut Rafael Nadal

Dua atlet kenamaan Spanyol, Rafael Nadal [kiri] dan Pau Gasol [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Baru-baru ini, legenda basket Spanyol, Pau Gasol mengumumkan bahwa ia pensiun dari olahraga yang telah ia geluti selama 23 tahun.

Keputusan tersebut menjadi hari yang menyedihkan bagi para penggemar basket di seluruh penjuru dunia. Sebagai tribut atas pencapaian memukau sang pebasket, legenda tenis Spanyol, Rafael nadal memberinya selamat atas karier yang fantastik.

Pebasket asal Spanyol pensiun sebagai juara NBA sebanyak dua kali, mengantongi medali Olimpiade sebanyak tiga kali, menjadi NBA All-Star dalam enam kesempatan, dan menjadi anggota tim All-NBA sebanyak empat kali.

Ia memperkuat tujuh tim dalam rentang waktu 23 musim di lapangan, tetapi waktu yang habiskan di LA Lakers berkontribusi dengan signifikan terhadap warisannya yang luar biasa.

Secara alamiah, selama mengumumkan keputusan tersebut, pebasket berusia 41 tahun tidak mampu membendung linangan air mata. Reaksi tersebut memperlihatkan seberapa penting arti olahraga tersebut bagi dirinya.

Baik pebasket berusia 41 tahun dan petenis berusia 35 tahun, Nadal telah meningkatkan olahraga Spanyol untuk diakui secara global. Selain itu, sungguh tidak bisa dijelaskan ketika seorang legenda memuji legenda lain.

Ketika pengumuman tersebut mencuat, baik para atlet maupun para penggemar memenuhi dunia maya untuk memberinya apresiasi. Tidak ketinggalan petenis yang telah mengklaim 20 gelar Grand Slam, Nadal yang mengunggah foto Gasol melalui akun Instagram pribadi.

“Legenda luar biasa dari olahraga kita pensiun! Banyak yang bisa dikatakan, tetapi di atas segalanya,” tulis Nadal melalui Instagram.

Beberapa waktu lalu, baik mantan petenis peringkat 1 dunia dan pebasket berusia 41 tahun, bersama Cristiano Ronaldo, berinvestasi di TATEL Beverly Hills Hotel. Oleh karena itu, hubungan mereka di luar olahraga akan terus berkembang.

Berbicara tentang legenda, Nadal bukan hanya seorang ikon di Spanyol, tetapi sosok yang disanjung oleh seluruh penjuru dunia. Pencapaiannya di dunia olahraga dan kerendahan hati di luar lapangan menjadi inspirasi bagi semua orang. Dan bahkan menginjak usia 35 tahun, ia terus berkontribusi terhadap dunia tenis dengan semua kemampuan yang ia miliki.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia kini tengah memulihkan diri dari cedera kaki yang masih bercokol dan memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 lebih dini. Tetapi lebih dari apapun dan siapapun, ia bersemangat untuk kembali beraksi di turnamen pada musim depan.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Pau Gasol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-tribut-rafael-nadal-terhadap-legenda-nba-pau-gasol
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini