Ini Saran Bianca Andreescu Untuk Emma Raducanu Yang Cedera

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 21:18 WIB
Pernah berada dalam situasi yang sama, ini saran Bianca Andreescu untuk Emma Raducanu

Bianca Andreescu [kiri] dan Emma Raducanu [kanan] ketika bertemu di Roma musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika ada satu orang yang mengetahui bagaimana menggebrak dunia tenis sebagai petenis belia lalu menghadapi sejumlah cedera sambil terbiasa dengan kehidupan turnamen WTA, maka itu adalah Bianca Andreescu.

Petenis berkebangsaan Kanada melalui musim 2019 dengan spektakuler setelah ia memenangkan gelar di Indian Wells, Toronto, dan US Open dalam jangka waktu enam bulan sebelum ia harus berjuang keras melawan serangkaian cedera yang menghalangi kemajuannya.

Setelah kemenangan atas petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu di babak pertama Italian Open, Roma pekan ini melalui pengunduran diri, petenis peringkat 90 dunia ditanya apakah ia memiliki saran untuk petenis muda asal Inggris yang menjadi qualifier pertama dalam sejarah yang memenangkan US Open musim lalu, dan telah berhadapan dengan serangkaian cedera pada musim lengkap pertamanya di turnamen WTA.

“Saya pikir anda benar-benar harus mengalaminya untuk benar-benar mengetahui apa yang anda butuhkan,” ungkap Andreescu. “Tetapi anda bertanding melawan petenis terbaik, anda benar-benar harus mendapatkan nutrisi yang tepat, rencana permainan yang tepat, seperti secara fisik, mental, maupun emosional, semuanya.”

“Tidak mudah berkiprah di turnamen WTA. Dari Januari dan berakhir pada Oktober, itu waktu yang panjang. Anda benar-benar harus menjadwalkan latihan anda dengan tepat, kompetisi anda, semua hal itu.”

“Anda juga harus memahami bahwa cedera adalah bagian dari olahraga ini. Tetapi hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah berusaha mencegahnya. Saya pikir itu saran yang bisa saya berikan kepadanya.”

Raducanu yang mundur dari Italian Open akibat cedera punggung yang ia alami sejak Madrid Open pekan lalu, mengakui bahwa ia masih belum mengetahui kapan bisa memaksakan tubuhnya dan kapan memilih untuk tidak bertanding. Jika semua terserah dirinya, ia akan berkompetisi setiap pekan.

Petenis unggulan kesepuluh yang memilih untuk tidak mempekerjakan pelatih secara penuh saat ini, berharap bahwa ia memiliki ‘suara’ yang bisa membantunya mengambil keputusan terkait bertanding melawan beristirahat.

Petenis berusia 21 tahun lalu ditanya siapa ‘suara’ itu baginya dalam beberapa musim terakhir.

“Saya merasa saat ini saya memahami diri saya dan tubuh saya lebih dan lebih. Jadi, saya mampu mengambil keputusan itu untuk diri saya sendiri,” aku Andreescu.

“Tetapi saya juga memiliki tim yang mengagumkan, sangat berpengalaman, dan telah berada dalam olahraga ini untuk waktu yang cukup lama. Jadi, mereka juga bisa membantu saya. Saya merasa saya tipe petenis yang selalu ingin pergi. Mungkin seperti dia. Saya ingin bertanding setiap pekan.”

“Ketika mereka melihat saya seperti itu, mereka juga membantu saya. Mereka akan memberi tahu saya untuk santai. Saya mungkin akan mengambil satu atau dua hari jeda. Bahkan setelah dua hari beristirahat, saya bermain dengan lebih baik daripada mungkin jika saya bermain dalam dua hari itu.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Bianca Andreescu, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-saran-bianca-andreescu-untuk-emma-raducanu-yang-cedera
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini