Ini Rintangan Yang Hadang Ashleigh Barty Dan Naomi Osaka Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jul 2021, 21:22 WIB
Ashleigh Barty tantang petenis ini di babak pembuka Olimpiade Tokyo

Ashleigh Barty ketika lakoni sesi latihan di Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty akan menghadapi awal yang cukup menantang ketika mengawali Olimpiade Tokyo dengan menghadapi  petenis muda Spanyol.

Juara Wimbledon musim 2021, Barty akan termotivasi untuk melakoni debut di Olimpiade dan memetik kemenangan ketika ia menghadapi Sara Sorribes Tormo di laga pembuka. Jika ia berhasil mengatasi Sorribes Tormo, ia berpeluang untuk bertemu Anastasija Sevastova atau Fiona Ferro di babak kedua. Ia juga berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova dan runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova.

Petenis yang musim ini mencatatkan 35-6 telah mewujudkan salah satu mimpinya dengan memenangkan gelar Wimbledon, meskipun sebelumnya ia mengakui bahwa ia tumbuh besar dengan ingin menjadi atlet yang mengantongi medali pesta olahraga paling bergengsi.

Petenis peringkat 1 dunia, Barty akan bertemu Sorribes Tormo untuk kali pertama dan hal tersebut akan membuatnya mewaspadai ancaman dari lawan yang memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhirnya di turnamen hard-court.

Sementara petenis peringkat 2 dunia, Naomi Osaka akan kembali tampil kompetitif setelah menepi dari hingar bingar dunia tenis selama dua bulan terakhir.

Juara Australian Open musim 2021, Osaka akan bertemu petenis peringkat 52 dunia, Zheng Saisai di babak pembuka dan sampai saat ini, ia unggul 2-1 melawan petenis berkebangsaan Cina. Ia berpotensi bertemu Kiki Bertens di babak ketiga yang diikuti Iga Swiatek di babak selanjutnya.

Seperti halnya Barty, Osaka akan melakoni Olimpiade pertama dalam kariernya.

Sementara petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka mungkin akan mengadapi salah satu laga menantang ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette di babak pembuka.

Petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova menjadi satu-satunya petenis yang tersisa di Olimpiade Tokyo dari tiga petenis yang memenangkan medali di Rio de Janeiro 2016 setelah Monica Puig dan Angelique Kerber memilih tidak turun di Tokyo.

Di babak pertama, petenis berkebangsaan Ceko akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dan pemenang medali perunggu di Rio de Janeiro 2016 berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza yang berpeluang ia hadapi di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Ashleigh barty, Naomi Osaka, Aryna Sabalenka, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-rintangan-yang-hadang-ashleigh-barty-dan-naomi-osaka-di-olimpiade
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini