Ini Rahasia Roger Federer Tetap Bersemangat Selama 20 Musim

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Des 2020, 21:15 WIB
Roger Federer masih tetap termotivasi untuk berkompetisi

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer mengungkapkan hal terberat dalam kehidupan di dunia tenis.

Berbicara di Podcast, bintang tenis Swiss menyatakan bahwaiamembutuhkan banyak rencana dan kesabaran untuk bisa melakukan perjalananbersamakeluarganya untuk melakoni turnamen.

Ia menyatakan seringkali menjadi tantangan yang menakutkan untuk memastikan komitmen keluarganya tidak mengalihkan fokusnya dari tenis.

Ketika ditanya seberapa sulit untuk menyeimbangkan keluarga dan komitmen profesional dalam kariernya saat ini, Federer menjawab, “Mengajak semua keluarga melakukan perjalanan membutuhkan pengaturan yang cukup besar, kemampuan perencanaan, kesabaran, dan semua hal lain, karena itu banyak pekerjaan.”

Namun, petenis berusia 39 tahun menyatakan bahwa selama istri dan anak-anaknya menikmati ketika mereka mengikuti sang maestro di turnamen, kendala yang ia hadapi untuk membawa mereka layak untuk dilalui.

“Selama semua hal sepadan dan anak-anak merasa senang di perjalanan serta kami pun bersenang-senang, semuanya baik-baik saja,” tambah Federer.

Dalam kariernya saat ini, petenis yang musim 2020 hanya turun di Australian Open mengatakan bahwa bagi seseorang sepertinya yang berada di akhir karier, sangat penting untuk tetap menjaga motivasi.

“Sebagai seorang petenis, saya pikir semuanya tentang bagaimana anda tetap mempertahankan semangat anda. Saya telah melakoni turnamen tertentu, misalnya Cincinnati Open selama 20 musim secara beruntun atau tampil di Wimbledon sebanyak 20 kali. Anda ingin tetap sesukses mungkin, anda ingin api semangat itu tetap menyala demi memenangkan setiap poin, setiap game, dan setiap pertandingan,” jelas Federer.

Petenis peringkat 5 dunia juga menyatakan bahwa dengan adanya tim yang mengelilinginya merupakan kunci untuk tetap termotivasi dan tidak membuat fokusnya buyar.

“Untuk bisa terus melangkah, saya benar-benar membutuhkan tim yang kuat. Hal itu membantu saya untuk mengeluarkan kemampuan ekstra dan mengingatkan saya untuk mengeluarkan energi ke pertandingan selanjutnya,” tambah Federer.

“Terkait aspek fisik, dengarkan saja tanda-tanda dari tubuh anda dan atur jadwal yang tepat.”

Petenis yang terakhir kali memenangkan Australian Open pada musim 2018, memahami bahwa ia semakin dekat dengan akhir kariernya, meski ia bersikeras bahwa ia belum ingin mengungkapkan tanggal pensiunnya.

Melewatkan hampir seluruh musim 2020 akibat proses rehabilitasi setelah operasi, baru-baru ini petenis berusia 39 tahun mengadakan sesi tanya jawab melalui Instagram dan ia bertekad untuk sepenuhnya prima serta kembali beraksi. Tetapi ia belum mengkonfirmasi kesediaannya untuk turun di Australian Open musim depan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini