Ini Pujian Gael Monfils Terhadap Mentalitas Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Nov 2020, 15:00 WIB
Musim ini Rafael Nadal mengklaim gelar French Open ke-13 dalam kariernya

Rafael Nadal ketika berlaga di French Open 2020

Berita Tenis: Dikenal dengan mental pantang menyerah, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Rafael Nadal memainkan setiap poin seperti hidupnya tergantung hal tersebut.

Dari waktu ke waktu, petenis berkebangsaan Spanyol telah memperlihatkan mentalitas tangguh di situasi yang paling menekan. Meski mengalami sejumlah kekalahan pahit di sepanjang kariernya, ia bisa bangkit dengan menakjubkan.

Baru-baru ini, Andy Murray dan Gael Monfils tampil bersama dalam channel Twitch terbaru. Kedua petenis menciptakan seorang petenis yang sempurna dengan memilih aspek dari para petenis aktif yang mereka rasa memiliki kemampuan terbaik dalam aspek tersebut.

Parameter yang mereka gunakan untuk menciptakan petenis mematikan diantaranya, servis, backhand, forehand, pengembalian, volley, dropshot, lob, dan kecepatan. Kecuali untuk beberapa pilihan umum, Murray dan Monfils memilih petenis yang berbeda dari setiap aspek untuk menciptakan petenis sempurna menurut pandangan masing-masing.

Ketika keduanya mendiskusikan petenis mana yang menonjol terkait kekuatan mental, keduanya tanpa harus berdebat memilih petenis peringkat 2 dunia, Nadal.

Petenis berkebangsaan Inggris, Murray mengakui bahwa juara French Open musim 2020 merupakan satu-satunya petenis yang memperlihatkan mentalitas sesolid batu di setiap pertandingan yang ia lakoni di sepanjang kariernya.

Petenis berkebangsaan Perancis, Monfils setuju dengan pendapat petenis berkebangsaan Inggris dan memuji petenis berusia 34 tahun atas kebulatan tekad yang luar biasa di setiap poin. Ia juga menyatakan bahwa bintang tenis Spanyol memiliki kepribadian yang unik dengan tidak pernah memperlihatkan amarahnya di atas lapangan.

“Saya setuju denganmu untuk hal itu, karena saya pikir hal yang Rafa mampu lakukan secara mental, adalah kebulatan tekad yang ia miliki di setiap poin, menahan semua hal negatif karena tentu Rafa terkadang-kadang sangat marah, tetapi ia tidak pernah benar-benar menunjukkannya. Kau tidak pernah mendengar Rafa mengatakan satu kata yang benar-benar buruk,” papar Monfils.

Hanya bisa memenangkan dua dari 16 pertandingan melawan juara French Open musim 2020, petenis berkebangsaan Perancis sepenuhnya memahami intensitas yang dibawa bintang tenis Spanyol ke atas lapangan.

Monfils memuji bahasa tubuh petenis berusia 34 tahun dan mendeskripsikannya sebagai kompetitor tertangguh di dunia tenis. Mengantongi 86 gelar dan menghuni peringkat 1 dunia selama lebih dari 200 pekan adalah bukti kekuatan mental petenis berusia 34 tahun.

“Bahasa tubuhnya selalu seperti 99,9 persen, hampir 100 persen seperti setiap hari yang kau ketahui. Hal itu bagi saya mengagumkan dan saya pikir ia pejuang sejati,” tambah Monfils.

Bahkan di usia menginjak 34 tahun, Nadal masih tampil dominan seperti ketika usianya masih di pertengahan 20 tahunan. Dengan memenangkan gelar French Open untuk kali ke-13 pada musim ini, ia telah melampaui semua batasan yang memungkinkan secara fisik di atas lapangan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Gael Monfils, Andy Murray

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini