banner babe

Ini Pesan Novak Djokovic Kepada Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Sep 2019, 11:40 WIB
Ini Pesan Novak Djokovic Kepada Rafael Nadal

Rafael Nadal

Berita Tenis: Novak Djokovic memberi pujian kepada Rafael Nadal setelah memperlihatkan daya juang yang mengagumkan ketika melawan Daniil Medvedev demi memenangkan US Open.

Nadal menyambar dua set pertama ketika bertanding melawan Medvedev yang melakoni final Grand Slam pertama dalam kariernya. Tetapi, Medvedev memperlihatkan kegigihannya untuk bangkit kembali dan memaksakan set kelima sebelum Nadal memastikan diri memenangkan gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya.

Laga lima set tersebut bertahan selama 4 jam 50 menit, hanya terpaut empat menit dengan final US Open terpanjang.

Meski menelan kekalahan pahit, Medvedev naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, yakni peringkat 4 dunia.

Namun bagi Nadal, kemenangan tersebut membuatnya semakin memperkecil selisih dengan Djokovic dalam usaha untuk mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia, tepatnya hanya terpaut 640 poin.

Meski Djokovic merasa kecewa setelah ia harus mengundurkan diri dari babak keempat ketika melawan Stan Wawrinka karena cedera, ia memperlihatkan kelasnya dengan memberi ucapan selamat, baik kepada Nadal dan Medvedev setelah memperlihatkan partai puncak yang begitu menegangkan.

“Selamat bagi Rafa karena menciptakan lebih banyak sejarah dan memperlihatkan daya juang yang mengagumkan,” ungkap Djokovic melalui akun Twitter pribadinya.

“Dan selamat bagi Daniil atas musim panas yang mengagumkan di hard-court Amerika. Kau seharusnya bangga dengan dirimi sendiri. Banyak hal menakjubkan akan menantimu.”

“Kerja bagus, kawan dan terima kasih atas pertandingan yang fantastis.”

Selanjutnya bagi Nadal adalah Laver Cup 2019, turnamen yang tidak memperebutkan poin peringkat. Tetapi, awal musim ini telah diumumkan bahwa ajang tahunan tersebut secara resmi telah menjadi bagian dari turnamen ATP.

Laver Cup dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Eropa dan Tim Dunia. Djokovic ikut meramaikan Laver Cup musim lalu dan masuk di Tim Eropa yang kembali memenangkan Laver Cup, tetapi musim ini, Djokovic tidak akan ikut bagian di Laver Cup yang akan digelar di Jenewa. Meski Djokovic tidak berpartisipasi, Roger Federer dan Nadal dipastikan turun.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Daniil Medvedev

3126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini