banner babe

Ini Lawan Djokovic, Federer, Dan Nadal Di US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Agu 2019, 09:57 WIB
Ini Lawan Djokovic, Federer, Dan Nadal Di US Open

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic telah ditempatkan di paruh undian pertandingan yang sama dengan Roger Federer di US Open musim ini.

Juara bertahan, Djokovic mengincar untuk menjadi petenis putra pertama yang mempertahankan gelar di Flushing Meadows dalam waktu lebih dari satu dekade dan mengikuti jejak langkah Federer yang tidak terkalahkan di US Open pada periode 2004 – 2008.

Djokovic akan mengawali kampanyenya di US Open musim ini dengan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena, petenis peringkat 76 dunia yang baru memenangkan dua pertandingan di Grand Slam.

Jika Djokovic berhasi melaluinya, ia akan berhadapan dengan Sam Querrey atau Juan Ignacio Londero di babak berikutnya. Petenis lain yang berpotensi menjadi lawan Djokovic di babak 32 besar adalah petenis unggulan ke-27 sekaligus rekan senegaranya, Dusan Lajovic. Setelah itu ia berpeluang menghadapi Kevin Anderson atau Stan Wawrinka.

Laga ulang final Wimbledon musim ini bisa terjadi jika Djokovic dan Federer melenggang ke semifinal. Pada pertemuan terakhir mereka, Djokovic mengamankan dua match point pada laga maraton yang bertahan selama kurang lebih 5 jam.

Petenis berusia 38 tahun, Federer akan berharap untuk memperbaiki kekalahan mengejutkan di babak keempat US Open musim lalu ketika menghadapi John Millman. Ia akan mengawali perjalanannya di US Open musim ini dengan melawan qualifier yang belum ditentukan. Terakhir kali Federer gagal mencapai babak keempat di New York adalah pada musim 2000, tidak termasuk musim 2016 ketika ia mundur dari turnamen akibat cedera.

Di paruh bagian bawah, Rafael Nadal akan memuai perjalanannya di US Open dengan melawan Millman. Nadal merupakan anggota Tiga Besar (Djokovic, Federer, dan Nadal) yang memenangkan gelar sejak Wimbledon setelah ia berhasil mempertahankan gelar Rogers Cup di Montreal.

Bagian undian pertandingan Nadal bisa dikatakan bagian yang diimpikan petenis lainnya setelah di dalamnya menampilkan empat qualifier, dua petenis yang menerima wildcard, dan satu petenis yang memasuki pertandingan dengan menggunakan peringkat yang dilindungi (Cedrik Marcel Stebe).

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal

1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini