Ini Konfirmasi Rafael Nadal Tentang French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Agu 2020, 21:45 WIB
Ini Konfirmasi Rafael Nadal Tentang French Open

Rafael Nadal ketika beraksi di French Open 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak lama Rafael Nadal mengumumkan bahwa ia tidak akan mempertahankan gelar di US Open musim ini. Telah lama diprediksi bahwa Nadal akan melewatkan turnamen hard-court di AS demi turun di turnamen clay-court Eropa.

Muncul secercah harapan bagi Nadal untuk bermain di US Open setelah Madrid Open dibatalkan. Tetapi petenis peringkat 2 tersebut menyatakan bahwa ia tidak ingin mengambil resiko dengan melakukan perjalanan panjang dan dengan COVID-19 yang masih menghantui, apa pun bisa terjadi.

Kepada media, Nadal menyatakan niatnya untuk turun di French Open. Setelah memenangkan French Open sebanyak 12 kali, Nadal akan mengincar gelar French Open ke-13. Ia percaya bahwa French Open akan digelar dan ia mempersiapkan diri untuk hal tersebut.

“Saya percaya French Open akan digelar, itu ada dalam benak saya dan saya mempersiapkan diri untuk turnamen tersebut,” ungkap Nadal.

Jauh sebelumnya, Nadal terlihat berlatih di clay-court yang menjadi indikasi awal bahwa ia akan mundur dari US Open musim ini.

Nadal saat ini berada di rumahnya yang berlokasi di Mallorca. Meski situasi di Eropa lebih baik daripada AS, ia tetap waspada. Ia menantikan turnamen yang akan datang dengan tetap berhati-hati dan berharap situasinya akan mengizinkan French Open untuk terjadi.

“Tetapi kita harus menunggu untuk turnamennya, untuk melihat bagaimana semuanya berubah, karena benar adanya bahwa dalam beberapa pekan terakhir situasinya tampak sedikit memburuk. Tetapi harapan dan niat saya bisa berada di sana jika kondisinya mengizinkan,” jelas Nadal.

Sementara itu, US Open akan menjadi Grand Slam pertama sejak 1999 tanpa kehadiran Nadal mau pun Roger Federer. Para penggemar Nadal pastinya akan menyaksikan bintang tenis Spanyol tersebut beraksi bulan depan, tetapi para penggemar Federer harus menanti sampai musim depan untuk melihatnya kembali beraksi.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-konfirmasi-rafael-nadal-tentang-french-open
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini