Ini Harapan Duchess of Cambridge Bagi Emma Raducanu Di US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Sep 2021, 21:03 WIB
Ini harapan Kate Middleton bagi Emma Raducanu di final US Open 2021

Senyum sumringah hiasi Emma Raducanu usai lolos ke final US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan Emma Raducanu di semifinal US Open artinya hanya satu pertandingan lagi yang memisahkannya dengan salah satu pencapaian bersejarah di dunia tenis.

Duchess of Cambridge dan perdana menteri merupakan salah satu pihak yang memberikan selamat dan harapan bagi petenis berusia 18 tahun yang melenggang ke final US Open musim 2021 usai menundukkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan dua set langsung.

Dengan mencapai hal tersebut, petenis berkebangsaan Inggris menjadi qualifier pertama dalam sejarah yang lolos ke final Grand Slam dan petenis termuda yang menorehkan prestasi tersebut sejak Maria Sharapova yang memenangkan Wimbledon pada musim 2004 ketika ia berusia 17 tahun.

Petenis peringkat 150 dunia juga menjadi petenis putri Inggris pertama yang melenggang ke final US Open sejak Virginia Wade memenangkan gelar Grand Slam tersebut pada 53 musim yang lalu.

Dalam pesan yang diunggah melalui akun Twitter resmi Duke dan Duchess of Cambridge, Kate Middleton yang merupakan penggemar tenis dan pelindung All England Lawn Tennis Club menyatakan, “Sungguh pencapaian yang luar biasa di #USOpen musim ini @EmmaRaducanu!”

Menambahkan emoji jari yang disilangkan, unggahan tersebut dilanjutkan dengan, “Kami semua akan mendukungmu untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kau beruntung!”

Ciutan tersebut ditambahkan “C”, inisial nama lengkap dari Duchess of Cambridge, Catherine.

Perdana menteri Inggris, Boris Johnson juga bergabung dengan pihak lain yang memuji sang bintang muda.

Dalam ciutan melalui akun twitter resminya, Johnson menuliskan, “Kerja bagus @EmmaRaducanu atas kemenangan brilian di #USOpen. Seluruh negeri akan mendukungmu di final.”

Unggahan melalui Twitter setelah kemenangan di semifinal US Open, Raducanu menuliskan, “Kebahagiaan sejati di bawah cahaya New York.”

Dalam wawancara di lapangan setelah kemenangannya, Raducanu menyatakan, “Saya tahu saya memiliki level permainan dalam diri saya yang mirip dengan para petenis handal, tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa mempertahankannya selama satu atau dua set.”

“Untuk bisa melakukannya serta bertanding melawan petenis terbaik dan mengalahkan mereka, saya sejujurnya tidak bisa mempercayainya.”

“Hal itu sangat sulit karena mereka selalu berjuang, mereka memiliki begitu banyak pengalaman yang bisa mereka gunakan. Saya hanya merasa sangat bangga bisa melalui momen yang paling berat di semua pertandingan saya.”

“Sangat berarti banyak bisa berada di sini, dalam situasi ini. Saya tentu ingin bermain di Grand Slam, tetapi saya tidak tahu seberapa cepat hal itu bisa terwujud. Berada di final Grand Slam pada fase ini dalam karier saya, saya tidak bisa berkata-kata.”

Ketika ditanya tentang peluang di final, dengan nada bercanda Raducanu menambahkan, “Apakah ada ekspektasi tertentu? Saya qualifier, jadi, secara teknis tidak ada tekanan bagi saya.”

Sementara Jo Durie, petenis putri Inggris terakhir yang lolos ke semifinal US Open pada musim 1983, memberikan prediksinya tentang masa depan petenis berusia 18 tahun.

“Emma memiliki permainan solid yang apik. Ia bisa memukul bola dengan sangat keras pada saat yang tepat dan servisnya menonjol di bawah tekanan,” tutur Durie.

“Ia bekerja sangat keras dalam pertandingannya dan dengan semua itu di belakangnya, bagi saya itu adalah hal yang secara konsisten akan mengantarkannya terus menanjak di masa yang akan datang.”

Raducanu menghuni peringkat 350 besar pada Juni lalu, tetapi kini ia diprediksi akan naik hingga setidaknya berada di peringkat 51 dunia pada pekan depan dan berpotensi naik lebih tinggi setelah kemenangan teranyarnya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-harapan-duchess-of-cambridge-bagi-emma-raducanu-di-us-open
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini