Ini Hal Yang Picu Novak Djokovic Tetap Melangkah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Jan 2021, 19:24 WIB
Novak Djokovic melakukan beberapa hal agar membuat harinya tetap positif

Novak Djokovic dalam perjalanan memenangkan Cincinnati Open 2020

Berita Tenis: Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic membeberkan hal yang memicunya tetap melangkah melakoni turnamen dan jadwal yang ketat pada setiap musimnya.

Petenis peringkat 1 dunia telah memperlihatkan level luar biasa akan kegigihan dan ketahanan untuk mempertahankan level permainan melalui musim yang penuh tuntutan dan dunia tenis yang modern.

Dalam perbincangan singkat dengan ASICS Tennis, petenis yang telah memenangkan 17 gelar Grand Slam mengungkapkan bagaimana ia mengawali harinya, dari mana sumber kekuatan mental yang memukau, dan stamina yang membantunya berjuang melalui lawan tangguh mau pun pertandingan sengit.

“Mengawali hari dengan senyum, menerima pelukan dari anak-anak saya, melakukan beberapa latihan peranfasan, dan mudah-mudahan melihat matahari terbit, adalah hal yang membuat saya berada dalam mood positif di sepanjang hari,” papar Djokovic yang kalah dari Rafael Nadal di final French Open musim 2020.

Sama seperti matahari yang bersinar cerah pada setiap harinya, juara Australian Open dalam dua musim terakhir memiliki kehidupan yang cerah dan tidak pernah kehilangan rasa humornya bahkan di tengah-tengah pertandingan. Dari segi itulah petenis yang mengklaim empat gelar pada musim 2020 dijuluki Djoker.

Petenis yang akan mempertahankan gelar Australian Open pada musim 2021, meyakini bahwa olahraga menyatukan orang-orang antar negara dan kebudayaan.

“Saya yakin bahwa olahraga merupakan bahasa universal. Saya yakin bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk membangun komunitas, mengubah dunia, dan menyatukan orang-orang. Olahraga berbicara dengan bahasa universal yang dipahami semua orang,” jelas Djokovic.

Bintang tenis Serbia juga melihat dirinya sebagai seorang yang beruntung dan merasa benar-benar bangga bahwa ia menjadi atlet profesional.

“Saya bangga menjadi atlet profesional dan menjadi bagian dari kampanye menginspirasi untuk menyatukan orang-orang, karena olahraga pada intinya, mau pun khususnya, diciptakan untuk hal itu,” tambah Djokovic yang mengalahkan Dominic Thiem di final Australian Open musim 2020.

Selain berkiprah di dunia tenis, petenis peringkat 1 dunia juga mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di negara tercintanya agar menemukan kehidupan yang lebih baik.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

9526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini