banner babe

Ini Hal Yang Menginspirasi Roger Federer Kembali Ke Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2019, 17:36 WIB
Ini Hal Yang Menginspirasi Roger Federer Kembali Ke Clay-Court

Roger Federer ketika beraksi di Roma musim ini

Berita Tenis: Bintang tenis Swiss, Roger Federer telah mengungkapkan kunci utama yang membuatnya memutuskan untuk kembali ke clay-court pada musim 2019.

Federer telah mengungkapkan alasan yang membuatnya mengambil keputusan mengejutkan untuk kembali ke clay-court pada musim ini dan menolak berkomentar mengenai berita yang menyatakan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini.

Petenis berusia 37 tahun, Federer memilih untuk melewatkan turnamen clay-court manapun pada musim 2016, 2017, dan 2018.

“Apa hal yang membuat saya memutuskan untuk kembali ke Roland Garros? Pada akhirnya adalah rasa iri,” ungkap Federer.

“Saya suka meluncur, bermain dengan sudut-sudut, dan bertemu dengan para penggemar yang sudah lama tidak saya temui. Saya harap saya memenangkan beberapa babak untuk menghilangkan dahaga dari para penonton di Roland Garros. Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya.”

Federer telah memenangkan 20 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya yang telah berjalan selama 21 tahun, tetapi hanya satu gelar Grand Slam yang ia dapatkan dari clay-court.

Federer memenangkan gelar French Open musim 2009 setelah mengalahkan Robin Soderling yang secara mengejutkan sukses menumbangkan Rafael Nadal di babak keempat.

Federer tampaknya harus mengalahkan Nadal atau Novak Djokovic jika ia ingin memetik kemenangan yang ia akui mungkin bisa menjadi French Open terakhir dalam karier profesionalnya.

“Kenyataan bahwa ini mungkin saya bisa menjadi French Open terakhir saya? Setiap turnamen bisa menjadi turnamen terakhir. Ya, tidak terkecuali, itu benar. Saya tidak melihat kedatangan saya di Roland Garros musim ini seperti untuk yang terakhir kali. Saya ingin melakoninya seperti 10 tahun lalu, hal itu tidak berubah,” tukas Federer.

Juara delapan kali di Wimbledon, Federer telah mengungkapkan kepada para penggemarnya mengenai targetnya di Roland Garros dan hal tersebut tidak akan memenuhi harapan para penggemar bahwa ia bisa memenangkan gelarnya.

“Saya akan merasa senang jika saya memenangkan beberapa game dan jika saya bisa menghabiskan mungkin pekan pertama di Roland Garros. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” tambah Federer.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini