Ini Hal Yang Buat Stefanos Tsitsipas Kagum Dengan Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Feb 2019, 05:51 WIB
Ini Hal Yang Buat Stefanos Tsitsipas Kagum Dengan Roger Federer

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mengungkapkan hal yang membuatnya paling mengagumi Roger Federer ketika melakoni pertandingan nomor tunggal di Hopman Cup, Perth awal musim ini.

Petenis muda Yunani, Tsitsipas terbiasa menyaksikan Federer bermain melalui televisi ketika masih anak-anak dan ia mewujudkan mimpinya ketika menghadapi Federer di seberang net.

“Saya takjub dengan cara ia memposisikan diri ketika ia melakukan servis dan penempatannya. Pada dasarnya ia tidak servis sekeras itu, tetapi untuk beberapa alasan, benar-benar sulit untuk mengembalikan servisnya. Ia hanya menemukan sudut yang sangat baik, membaca lapangannya dengan sangat baik, dan mengambil bolanya lebih awal. Ia memiliki gaya berbeda. Itu pertandingan yang sengit,” ungkap Tsitsipas.

Petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas juga mengomentari jadwal padatnya pada musim 2018 dan pada paruh pertama musim 2019 ketika ia berkomitmen untuk melakoni 14 turnamen sampai French Open.

“Saya melakoni banyak pertandingan musim lalu, mencatatkan banyak kemenangan, dan saya percaya musim 2019 akan berlangsung sangat baik. Permainan saya semakin membaik setelah saya melakoni lebih banyak pertandingan. Saya bisa bermain dengan sangat baik di turnamen-turnamen besar melawan sejumlah petenis handal musim ini dan bermain bahkan lebih baik daripada musim lalu,” jelas Tsitsipas.

“Saya bersyukur saya tidak mengalami cedera. Saya merasa siap untuk melakoni setiap turnamen, tetapi saya mungkin harus mengurangi sedikit turnamennya. Cukup penting untuk beristirahat, tinggal di rumah, dan melakukan sejumlah persiapan, karena untuk bermain dengan lebih konsisten dan bermain dengan baik di turnamen, anda harus beristirahat di setiap turnamen, sehingga anda bisa melakoni lebih banyak pertandingan.”

Tsitsipas membalas kekalahannya di Hopman Cup dengan mengalahkan Federer di babak keempat Australian Open dan melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Stefanos Tsitsipas, Roger Federer

1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini