Ini Hal Yang Buat Roberto Bautista Agut Tetap Termotivasi

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Mei 2020, 21:51 WIB
Ini Hal Yang Buat Roberto Bautista Agut Tetap Termotivasi

Roberto Bautista Agut

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut menyatakan bahwa rasa kompetitif membuatnya tetap termotivasi di masa-masa sulit, bagi di atas maupun di luar lapangan.

Hal tersebut juga membantu petenis peringkat 12 dunia, Bautista Agut menjadi petenis seperti saat ini.

“Hal yang membuat saya tetap termotivasi adalah rasa kompetitif saya. Saya sangat kompetitif, baik sebagai atlet maupun individu. Saya selalu berusaha untuk berkembang dan menang, menambahkan detail-detail kecil dalam permainan saya, karena itu perasaan yang saya sukai,” jelas Bautista Agut kepada website ATP Tour.

“Saya juga mewaspadai kekuatan utama saya dan fondasi dari permainan saya. Saya mempertaruhkan semuanya demi bermain di final Davis Cup, jadi kembali bermain setelah beberapa hari menjauh dari tenis dan mendapat dukungan dari kapten Sergi Bruguera serta semua tim, membuat keputusan saya lebih mudah.”

“Saya banyak berlatih di rumah, saya mempertahankan gaya hidup yang sangat sehat. Saya mengerahkan semua kemampuan saya demi olahraga ini, berlatih keras, dan tetap sehat demi berkompetisi di level tinggi dan menjalani momen terbaik dalam karier saya.”

Bautista Agut melalui masa-masa sulit seperti kematian ayahnya pada musim lalu ketika Davis Cup Finals digelar di Madrid pada November lalu, tetapi ia mengatakan bahwa dukungan istrinya benar-benar membantunya melalui masa-masa tersebut.

“Saya telah melalui banyak masa sulit dan hal itu menjadi pengalaman yang benar-benar berharga. Pengalaman itu banyak mengajari saya tentang hidup. Lalu tenis membantu saya untuk memiliki pikiran yang bebas, karena saya sangat fokus dengan pekerjaan saya sebisa mungkin, sehingga saya tidak memikirkan tentang masalah yang saya hadapi di sepanjang waktu. Tenis telah menjadi pelarian saya, pertolongan yang membantu saya melalui semuanya dengan cara yang terbaik,” jelas Bautista Agut.

“Ana (istri Bautista Agut) juga banyak membantu saya. Tidak lama setelah kami menjalin hubungan, ayah saya mengalami kecelakaan. Ana selalu berada di sisi saya dan mendukung saya. Ia memberi saya sudut pandang yang lebih besar dan hari pernikahan kami sungguh luar biasa. Saya tidak pernah membayangkan bagaimana sebuah pernikahan terjadi, tetapi bersama dengan semua orang yang kita cintai membuatnya sangat istimewa. Itu adalah momen yang tidak terlupakan dan salah satu bagian terbaik dalam hidup saya.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Roberto Bautista Agut

344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini