Ini Hal Yang Buat Patrick Mouratoglou Terkesan Dengan Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jan 2019, 12:06 WIB
Ini Hal Yang Buat Patrick Mouratoglou Terkesan Dengan Stefanos Tsitsipas

Stefanos Tsitsipas ketika beraksi di Hopman Cup musim ini

Dalam sebuah kolom untuk Tennis Head, pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou memuji potensi petenis berusia 20 tahun, Stefanos Tsitsipas.

Salah satu pencapaian terbaik Tsitsipas, yang berlatih di Mouratoglou Academy, sampai saat ini adalah menghuni peringkat 15 dunia pada akhir musim lalu.

Pelatih asal Perancis, Mouratoglou mengenang kembali ketika ia pertama kali melihat petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas melalui YouTube yang memperlihatkan aksinya di Orange Bowl.

“Hal yang khususnya saya sukai dari dirinya adalah fakta bahwa ia begitu fokus dengan hal yang ia lakukan,” ungkap Mouratoglou.

“Anda bisa melihat dari matanya bahwa ia memiliki keinginan kuat untuk menang dan benar-benar fokus dengan pertandingan. Ia seperti singa yang fokus dengan mangsa yang akan diserang dan bersamaan dengan itu, ia mempersiapkan diri untuk mengambil bolanya lebih awal serta maju ke area net.”

“Fokus yang penuh totalitas seperti itu adalah sesuatu yang bisa anda lihat pada hampir semua petenis top dunia. Saya juga menyukai gaya permainannya secara keseluruhan, jadi saya menghubungi ayahnya yang juga merupakan pelatihnya, dan menyarankan agar mereka mendatangi akademi saya untuk satu pekan. Dan mereka pun datang.”

Mouratoglou menambahkan, “Stefanos secara alami merupakan atlet yang sangat baik. Ia memiliki kondisi tubuh yang tepat untuk menggeluti olahraga, tenis khususnya. Ia tinggi dan ringan, yang merupakan hal penting, karena mengubah arah secara cepat adalah salah satu hal yang paling penting dalam olahraga ini.”

“Stefanos juga memiliki kemampuan alami yang luar biasa. Ia cepat, penuh semangat, dan atlet multi talenta. Tetapi, jika anda ingin mencapai posisi puncak di dunia tenis, sangat penting untuk membangun kondisi tubuh anda, terutama ketika anda masih muda.”

“Anda akan bergantung dengan tubuh anda di sepanjang karier anda dan mendorongnya hingga batasnya. Hal itu bukan sesuatu yang alami, jadi anda harus membangunnya agar mampu mengatasi berbagai situasi. Saya mengetahui dari awal bahwa hal itu akan menjadi bagian krusial bagi perkembangan masa depan Stefanos.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas

638