Ini Arti Keluarga Dan Hidup Di Pulau Bagi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mei 2022, 22:04 WIB
Bagi Rafael Nadal, ini arti keluarga dan hidup di pulau

Rafael Nadal ketika berkompetisi di Roma musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal adalah salah satu atlet terbesar di dunia, akan tetapi tidak banyak diketahui tentang kehidupan pribadinya.

Ketika mantan petenis peringkat 1 dunia tidak menjejakkan kaki di daerah kekuasaannya, lapangan tenis, ia akan menghabiskan waktu di rumahnya yang berada di Mallorca, Pulau Balearic, jauh dari perhatian banyak pihak.

Dalam wawancara akhir-akhir ini dengan majalah VICE sebagai bagian dari kampanye promosinya untuk Amstel Ultra, petenis berusia 35 tahun mengungkapkan alasan mengapa ia menjauh dari perhatian publik.

Juara Australian Open musim 2020 mengungkapkan bahwa ia tidak bisa membayangkan hidup di manapun selain bersama keluarganya, terutama karena ketenangan pikiran yang ditawarkan kepadanya selama masa-masa sulit.

“Keluarga saya begitu penting bagi saya sehingga saya tidak ingin hidup di tempat lain. Itu kenyataannya,” ungkap Nadal.

“Ketika saya memikirkan rumah, kata-kata yang terbersit dalam benak saya adalah kedamaian, keluarga, dan menjauh dari stres akibat kompetisi.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia lebih jauh menambahkan bahwa ia menikmati ide hidup di sebuah pulau jauh dari mata publik karena hal tersebut memberinya peluang untuk menjalani hidup yang tenang dan menyenangkan.

“Karena pada akhirnya, melakoni sebuah kompetisi menyebabkan banyak stres dan ketika anda pulang ke rumah, perasaan itu benar-benar menghilang,” aku Nadal. “Hidup di pulau mengizinkan saya untuk menjalani hidup yang tenang, menyenangkan, dan tidak berhubungan dengan dunia luar.”

Selama wawancara, petenis berkebangsaan Spanyol mendapatkan pertanyaan yang setiap atlet profesional dapatkan di satu titik, yakni akan menjadi apa dirinya jika tidak menjadi seorang petenis?

“Saya tidak tahu, saya selalu mencintai olahraga,” jawab Nadal. “Jika saya bukan seorang petenis, saya akan mengatakan saya akan menjadi sesuatu yang berhubungan dengan hal itu.”

Namun untuk saat ini, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam masih tetap menjadi seorang petenis. Bahkan ia akan berusaha memenangkan gelar French Open ke-14 dalam kariernya akhir bulan ini.

Untuk itu, petenis berusia 35 tahun diperkirakan akan berlatih di Paris pada hari Rabu (18/5) waktu setempat dan akan menghadapi laga menantang dalam usaha mengukuhkan keunggulan dalam perolehan gelar Grand Slam atas Novak Djokovic dan Roger Federer.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-arti-keluarga-dan-hidup-di-pulau-bagi-rafael-nadal
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini