Ini Alasan Iga Swiatek Dukung Pembatalan WTA Finals Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Nov 2021, 17:41 WIB
Iga Swiatek sepakat ketika WTA Finals 2020 dibatalkan

Iga Swiatek siap debut di WTA Finals musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek bersikeras bahwa ia tidak sepenuhnya kecewa setelah turnamen akhir musim, WTA Finals musim 2020 dibatalkan.

Musim lalu, juara US Open musim 2020 berada di posisi kelima klasemen sementara menuju WTA Finals, tetapi turnamen akhir musim tersebut terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Akan tetapi, petenis peringkat 19 dunia dijadwalkan akan debut di turnamen akhir musim pada bulan ini.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya kecewa karena musim lalu cukup merumitkan bagi saya,” aku Swiatek kepada New York Times.

“Saya senang bahwa French Open adalah turnamen WTA terakhir, karena saya bisa belajar bagaimana berhadapan dengan semua realitas dan kewajiban baru.”

Petenis berusia 20 tahun berpikir bahwa membatalkan WTA Finals musim lalu adalah hal yang tepat untuk dilakukan karena ia meyakini bahwa tidak akan adil menggelar turnamen akhir musim tersebut ketika tidak banyak turnamen yang digelar pada musim 2020 akibat pandemi COVID-19.

“Rasanya tidak akan adil untuk menggelar WTA Finals karena hanya ada beberapa turnamen dan banyak petenis yang tidak berkompetisi,” tambah Swiatek.

“Saya tahu bahwa situasi akibat COVID-19 dan jeda yang kami lalui di turnamen mungkin banyak membantu saya. Saya tidak tahu apakah saya akan mendapatkan kesukesan yang sama jika kita tidak mengalami pandemi COVID-19.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia melakukan banyak hal positif di luar lapangan, termasuk mendonasikan total 25.000 – 50.000 dolar AS kepada organisasi kesehatan non-profit dengan harapan bahwa donasinya akan membantu seseorang yang tengah berjuang menghadapi kesehatan mental.

“Kedua yayasan - @fundacjaslonienabalkonie dan @dajemydzieciomsile – akan menggunakan uang tersebut untuk mempekerjakan psioterapis dalam usaha bekerja sama dengan anak-anak dan para remaja yang mengalami depresi, kecemasan, kekerasan, dan pikiran untuk melakukan bunuh diri,” tambah Swiatek.

“Tidak pernah dalam sejarah yayasan-yayasan itu bahwa permintaan akan terapi begitu tinggi seperti sekarang, terutama karena pandemi. Terima kasih atas kontribusi anda yang tidak ternilai untuk pilihan ini. Saya harap kita akan membantu bersama lebih dari satu kali di masa mendatang.”

“Jika anda ingin berkontribusi lebih, anda bisa berdonasi meskipun dengan jumlah tidak seberapa kepada yayasan itu atau membagikan unggahan edukasi dari channel yayasan itu melalui media sosial anda. Bersama kita bisa memberikan dampak besar.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-alasan-iga-swiatek-dukung-pembatalan-wta-finals-musim-2020
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini