Ini Alasan Gael Monfils Pilih Carmelo Anthony Atlet Favoritnya

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Des 2020, 21:27 WIB
Gael Monfils menjadi penggemar Carmelo Anthony

Gael Monfils ketika berlaga di Rotterdam musim 2020

Berita Tenis: Dikenal sebagai salah satu petenis yang paling menghibur di turnamen, Gael Monfils melalui musim 2020 dengan hasil yang beraneka ragam.

Setelah melaju ke babak keempat Grand Slam pertama musim 2020, Australian Open, petenis berkebangsaan Perancis memenangkan gelar secara beruntun di Montpellier dan Rotterdam.

Akan tetapi, setelah turnamen dilanjutkan pada Agustus lalu, petenis peringkat 11 dunia gagal memenangkan satu pertandingan pun. Dari empat turnamen yang ia lakoni di paruh kedua musim 2020, ia langsung tersingkir dari babak pertama, termasuk di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri dan di Wina ia terpaksa mengundurkan diri dari laga pertama akibat cedera pundak. Setelah itu, ia memilih tidak turun di turnamen yang masih tersisa pada musim 2020.

Baru-baru ini dalam interaksi media bersama ATP, petenis berusia 34 tahun mengungkapkan tiga atlet peringkat teratas yang menjadi favoritnya. Ia memilih bintang NBA, Carmelo Anthony sebagai atlet favoritnya. Menjadi bagian Portland Trail Blazers, Anthony telah menjadi NBA All-Star sebanyak 10 kali dan anggota All-NBA Team sebanyak enam kali.

“Atlet favorit saya Carmelo Anthony. Anda tahu saya benar-benar menyukainya. Saya telah menjadi penggemar beratnya sejak hari pertama. Saya sebenarnya telah bertemu dengannya,” seru Monfils.

Selanjutnya, petenis yang menjalin hubungan istimewa dengan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina, memilih rekan senegaranya yang menjadi legenda judo, Teddy Riner yang menempati posisi kedua atlet favoritnya.

Petenis peringkat 11 dunia memuji mentalitas Riner. Riner merupakan satu-satunya pejudo yang mengantongi dua medali emas Olimpiade dan memenangkan sepuluh medali emas Kejuaran Dunia.

“Salah satu teman baik yang benar-benar saya sukai adalah Teddy Riner dari judo. Mentalitasnya dan apapun yang telah ia capai benar-benar mengagumkan dan terasa tidak nyata. Jadi, pastinya dia,” lanjut Monfils.

Atlet terakhir yang berada dalam daftar tiga besar favoritnya adalah rekan senegaranya yang berkiprah di dunia sepak bola, Thierry Henry yang saat ini menjadi manajer klub Major League Soccer.

Petenis berusia 34 tahun membicarakan tentang tumbuh besar dengan menyaksikan striker yang mahir dan kekagumannya terhadai Henry. Henry membantu Perancis memenangkan FIFA World Cup 1998, UEFA Euro 2000, dan menjadi French Player of the Year sebanyak lima kali.

“Atlet ketiga sudah tidak aktif, tetapi masih melatih adalah Thierry Henry. Kami benar-benar menyukainya. Saya tumbuh besar dengan menyaksikannya. Ia teman baik. Saya menyukainya, baik di atas maupun di luar lapangan,” tukas Monfils.

Artikel Tag: Tenis, Gael Monfils, Carmelo Anthony, Thierry Henry

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini