Ini Alasan Di Balik Keputusan Nick Kyrgios Tiba-Tiba Mundur Dari Tokyo

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 20:11 WIB
Pentingkan ini, Nick Kyrgios pilih mundur dari Japan Open

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Penggemar tenis di Ariake Coliseum harus merasa kecewa setelah Nick Kyrgios memutuskan untuk mengundurkan diri dari perempatfinal melawan Taylor Fritz di Japan Open, Tokyo pada hari Jum’at (7/10) waktu setempat.

Petenis peringkat 20 dunia tampak dalam performa solid menuju perempatfinal Japan Open musim 2022 setelah mengantongi dua kemenangan meyakinkan. Di babak pertama, ia hanya kehilangan empat game saja melawan petenis berkebangsaan Taiwan, Tseng Chun Hsin, yang menjadi pertandingan pertamanya sejak US Open. Lalu setelah kemenangan tersebut, ia bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan tiga set.

Petenis berkebangsaan Australia juga menjadi pasangan unggulan pertama di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Thanasi Kokkinakis. Duo Australia memenangkan dua pertandingan pembuka mereka untuk melenggang ke semifinal di mana mereka kini mengundurkan diri, sehingga mengantarkan Marcelo Melo dan Mackenzie McDonald menuju final Japan Open.

Mengumumkan pengunduran diri, Kyrgios menyatakan bahwa keputusan tersebut ia ambil akibat lututnya. Bukan untuk kali pertama ia terpaksa mengundurkan diri dari turnamen akibat cedera tersebut. Ia juga mengundurkan diri dari Atlanta Open pada musim panas dan ia mengakhiri musim 2021 lebih awal akiibat cedera tempurung lutut.

“Itu pilihan yang lebih baik bagi tubuh saya. Saya harus cerdas dan setelah bermain bersama Thanasi hari ini, saya merasa ini adalah hal terbaik yang saya lakukan. Saya masih memiliki beberapa turnamen menuju akhir musim dan ingin bermain dengan baik di sana,” ungkap Kyrgios.

Sebagai akibat dari keputusan tersebut adalah petenis AS, Fritz melenggang ke semifinal ketiga pada musim ini setelah ia lolos ke semifinal di Indian Wells dan Eastbourne. Hasil tersebut mencuat setelah persiapan yang jauh dari sempurna bagi petenis AS yang menghabiskan pekan lalu dikarantina setelah ia positif terinfeksi COVID-19. Pekan ini ia menyatakan bahwa ia cukup merasa sakit akibat virus tersebut.

Berdiri di antara petenis unggulan ketiga, Fritz dan satu tempat di final Japan Open adalah petenis unggulan ketujuh, Denis Shapovalov atau petenis unggulan kesembilan, Borna Coric.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nick kyrgios, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-alasan-di-balik-keputusan-nick-kyrgios-tiba-tiba-mundur-dari-tokyo
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini