Ilya Ivashka Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Munich

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 08:57 WIB
Ilya Ivashka tembus semifinal Munich Open 2021

Ilya Ivashka taklukkan petenis peringkat 6 dunia di perempatfinal Munich Open 2021

Berita Tenis: Ilya Ivashka mengantongi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia menaklukkan petenis peringkat 6 dunia, Alexander Zverev di perempatfinal Munich Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belarusia mematahkan servis Zverev demi bertahan di pertandingan pada kedudukan 4-5 di set kedua dan memenangkan sembilan dari 12 game terakhir sebelum mengukir kemenangan 6-7, 7-5, 6-3.

Petenis peringkat 107 dunia memanfaatkan pelanggaran ganda di akhir set kedua yang dilakukan juara dua kali di Munich Open, Zverev dan mengklaim peluang break penentu pada kedudukan 4-3 di set penentu demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar.

“Pertandingan itu benar-benar menyulitkan bagi saya dan saya sudah begitu dekat untuk kalah di set kedua,” ungkap Ivashka.

“Saya mengatasinya dengan baik, berusaha bertahan, dan berjuang sampai momen terakhir untuk melihat apakah ia akan memberi saya peluang dan hal itu terjadi.”

Dengan kemenangan atas petenis unggulan pertama, Zverev, petenis berusia 27 tahun kini mencatatkan 6-2 di turnamen clay-court musim 2021 setelah ia melaju ke perempatfinal Andalucia Open, Marbella dan babak kedua Barcelona Open.

Pekan lalu di Barcelona, petenis peringkat 107 dunia memenangkan tiga pertandingan dari babak kualifikasi dan menyudutkan sang juara, Rafael Nadal untuk melakoni laga tiga set.

“Saya datang ke sini untuk melakoni pertandingan demi pertandingan. Saya tahu saya bermain dengan baik dalam beberapa pekan terakhir, tetapi saya tidak menduga hasil ini,” tambah Ivashka.

Petenis berkebangsaan Belarusia kini melaju ke semifinal turnamen ATP kedua setelah lebih dari tiga musim ketika ia melaju ke semifinal di Marseille musim 2018.

Berdiri di antara Ivashka dan satu tempat di partai puncak Munich Open adalah rekan senegara Zverev, Jan Lennard Struff. Kedua petenis mengincar satu tempat di final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya. Lennard Struff memenangkan satu-satunya pertemuan mereka pada musim lalu.

Seperti halnya Ivashka, Lennard Struff membutuhkan waktu lebih dari 3 jam demi melaju ke semifinal Munich Open untuk kali kedua.

Petenis unggulan ketujuh berjuang keras untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-4, 4-6, 7-6.

Akibat turun hujan, dua laga perempatfinal lain akan diselesaikan pada hari Sabtu (1/5) waktu setempat. Casper Ruud tengah unggul 6-3 melawan John Millman dan Nikoloz Basilashvili unggul 5-4 atas Norbert Gombos.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, Ilya Ivashka, alexander zverev, Jan Lennard Struff

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini