Iga Swiatek Terpuruk, Tapi Tak Tersingkir Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Mar 2022, 08:47 WIB
Iga Swiatek lulus tantangan pertama di Indian Wells musim 2022

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek terpaut satu set lagi untuk berkemas-kemas dari Indian Wells, California ketika melakoni babak kedua BNP Paribas Open musim 2022.

Setelah kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina, petenis unggulan ketiga menyusun kembali strategi dan tampil spektakuler dengan hanya kehilangan satu game dalam perjalanan memetik kemenangan 5-7, 6-0, 6-1.

“Saya pikir di awal pertandingan, saya terlalu fokus dengan kondisi di sini. Saya sedikit terganggu dengan hal yang terjadi dengan angin. Saya harus menemukan ritme permainan dan di set kedua, saya melakukannya,” tutur Swiatek.

“Saya cukup senang bahwa saya bisa menyalakan mode berjuang saya dan benar-benar fokus, karena itu kuncinya.”

Juara French Open musim 2020 tidak mampu mengubah keunggulan 3-1 dan 4-2 menjadi keunggulan satu set setelah Kalinina memenangkan lima dari enam game terakhir demi mencuri set pertama. Tetapi, servis petenis peringkat 50 dunia terus berada di bawah tekanan di dua set selanjutnya.

Awal set kedua masih berlangsung kompetitif setelah petenis berkebangsaan Polandia harus mengamankan lima peluang break point di dua service game pertamanya sebelum ia memastikan diri lolos ke babak ketiga BNP Paribas Open.

Swiatek yang melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open musim lalu pada debutnya di turnamen tersebut, kini akan berduel melawan petenis unggulan ke-29, Clara Tauson demi satu tempat di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Denmark, Tauson melalui laga babak kedua yang lebih mudah setelah ia berhasil menyisihkan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan 6-4, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea juga menjejakkan kaki di babak ketiga BNP Paribas Open berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Berdiri antara petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea dan satu tempat di babak keempat adalah lucky loser, Anna Kalinskaya. Bermain di bawan bendera netral, Kalinskaya memperlihatkan daya juang tinggi ketika menundukkan petenis berkebangsaan Perancis sekaligus petenis unggulan ke-33, Alize Cornet dengan 6-4, 0-6, 6-2.

Sementara petenis tuan rumah, Alison Riske secara mengejutkan berhasil menekuk petenis unggulan kedelapan, Garbine Muguruza dengan 0-6, 6-3, 6-1 dan membukukan laga babak ketiga melawan rekan senegaranya, Madison Keys atau Misaki Doi.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Anhelina Kalinina, Sorana Cirstea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-terpuruk-tapi-tak-tersingkir-dari-indian-wells
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini