Iga Swiatek Temukan Ketenangan Pada Sudut Pandang Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jun 2022, 12:36 WIB
Iga Swiatek ambil pelajaran dari sudut pandang Rafael Nadal

Iga Swiatek berpose dengan gelar French Open kedua dalam kariernya pada musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar French Open, Iga Swiatek membuka jalan menuju posisi puncak dunia tenis putri dengan menakjubkan.

Namun, petenis berkebangsaan Polandia menyatakan bahwa pelajaran yang ia ambil dari idolanya, Rafael Nadal telah membantunya untuk tetap melihat kesuksesannya dengan sudut pandang tertentu.

Setelah mengklaim kemenangan ke-35 secara beruntun sekaligus gelar keenam secara beruntun melawan Cori Gauff di final French Open musim 2022, petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa menyaksikan bagaimana Nadal menghadapi kesuksesan dan kegagalan telah membantunya membentuk pendekatannya sendiri terkait pasang surut kehidupan di turnamen.

“Saya pikir hal terbaik yang bisa saya pelajari darinya adalah bagaimana ia tetap tenang tentang semua hal yang terjadi di sekelilingnya,” ungkap Swiatek.

“Karena kadang-kadang dalam benak kita, saya pikir banyak petenis yang terlalu menganalisa semua hal. Kami memperlakukan final-final itu seakan jika kita kalah, maka hidup kita buruk.”

“Saya merasa semua juara sejati, mereka bisa menerima bahwa mereka mungkin bisa kalah. Saya ingat bahkan musim lalu ketika Rafa kalah di semifinal, saya bertemu dengannya secara kebetulan pada keesokan harinya, ketika sarapan di hotel, dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya menangis di sepanjang malam karena ia kalah.”

“Tetapi ia seperti, ‘Oh, itu hanya pertandingan tenis. Kau menang, kau kalah. Itu normal’. Tidak semua orang bisa melakukan hal itu dan hanya memperlakukan momen-momen besar seperti pertandingan lain.”

Sementara Nadal yang akan mengincar gelar French Open ke-14 sekaligus gelar Grand Slam ke-22 ketika melawan Casper Ruud di final musim ini, telah melontarkan sanjungan kepada petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek.

“Ketika seseorang sepertinya memenangkan turnamen dan menang dengan hasil seperti itu, maksud saya, itu sesuatu yang istimewa, bukan?” tutur Nadal.

“Suatu kejutan besar mungkin untuk kali pertama, bahwa beberapa musim lalu lalu ketika ia menang di sini. Tetapi cara ia bermain musim ini tampak tidak terhentikan. Saya hanya merasa senang untuknya. Ia sangat spontan dan gadis yang natural. Hal yang positif mendapati petenis sepertinya, orang baik sepertinya mengantongi kesuksesan seperti itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-temukan-ketenangan-pada-sudut-pandang-rafael-nadal
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini