Iga Swiatek Tantang Maria Sakkari Di Semifinal Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Sep 2021, 13:39 WIB
Iga Swiatek hadang Maria Sakkari demi tiket menuju final Ostrava Open 2021

Iga Swiatek ketika tampil di perempatfinal Ostrava Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Iga Swiatek dan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari akan berhadapan satu sama lain demi satu tempat di final Ostrava Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Polandia mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina dengan 7-6, 6-2 demi satu tempat di semifinal Ostrava Open pekan ini.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis peringkat 20 besar, juara French Open musim 2020 membutuhkan waktu 1 jam 41 menit untuk mengatasi tantangan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina dan menjejakkan kaki di semifinal turnamen WTA sejak menjadi juara di Roma pada Mei lalu.

Petenis berkebangsaan Polandia tampil gemilang dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan tiga perempat dari poin tersebut, tetapi tidak dengan servis keduanya setelah Rybakina mengklaim 61 persen dari poin tersebut.

Pada laga yang agresif, Swiatek mengawali set pertama dengan merebut keunggulan 3-1 sebelum petenis berkebangsaan Kazakhstan menemukan jalan keluar untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis bertarung sengit hingga harus memasuki babak tiebreak.

Memasuki babak tiebreak pun kedua petenis tampil kompetitif sebelum petenis unggulan pertama mendapatkan set point pertama pada kedudukan 6/5. Ia berhasil mengkonversi peluang tersebut setelah bertahan pada rally panjang dan alot sampai pengembalian backhand Rybakina terlalu melebar.

Dengan momentum ada di sisinya, Swiatek tampil dominan ketika menyambar keunggulan 5-1 di set kedua. Meskipun Rybakina berhasil mencuri satu game lagi, hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan pertama yang meluncurkan forehand penuh tenaga di game selanjutnya dan ia memenangkan pertandingan tersebut dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Sementara petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari membukukan satu tempat di semifinal keenamnya pada musim ini dan untuk kali kedua secara beruntun di Ostrava Open dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis tuan rumah, Tereza Martincova dalam waktu 1 jam 36 menit.

Sebelum memasuki pertandingan kali ini, Sakkari telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan Martincova di ajang ITF W25 yang digelar di Santa Margherita musim 2015 dan di Doha musim 2020.

Laga semifinal menjadi babak yang familiar bagi Sakkari, ukuran atas konsistensinya yang impresif pada musim ini. Tetapi ketika menghadapi petenis unggulan pertama, ia akan berusaha mematahkan catatan beruntun yang tidak diinginkan. Ia kalah di kelima semifinal yang ia lakoni pada musim ini dan bahkan sembilan secara beruntun sejak ia memenangkan gelar satu-satunya sampai saat ini di Rabat musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Iga Swiatek, Elena Rybakina, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tantang-maria-sakkari-di-semifinal-ostrava-open
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini