Iga Swiatek Tak Hadapi Banyak Drama Di Laga Pertama Italian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Mei 2021, 10:35 WIB
Iga Swiatek lolos ke babak kedua Italian Open 2021 dengan mulus

Iga Swiatek tak perlu waktu lama untuk lalui laga pertama di Roma musim 2021

Berita Tenis: Mengawali Italian Open musim 2021 di Roma, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tidak menghadapi banyak kendala ketika melawan Alison Riske.

Petenis unggulan ke-15 tengah unggul 5-4 di set pertama ketika petenis AS, Riske terpaksa mengundurkan diri akibat cedera.

Kemenangan cukup singkat tersebut menjadi kemenangan pertama petenis peringkat 15 dunia, Swiatek di Italian Open setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus pada debutnya di Italian Open musim lalu, sebelum menyambar tujuh pertandingan secara beruntun di French Open, gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Menantikan Swiatek di babak kedua adalah salah satu rekan senegara Riske, Sloane Stephens atau Madison Keys.

Di aksi lain, rekan senegara Riske, Amanda Anisimova bernasib lebih mujur setelah ia berhasil memetik kemenangan 7-5, 6-3 atas Wang Qiang, sehingga dengan kemenangan tersebut, petenis AS semakin mendominasi head to head melawan Wang dengan 3-0.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya memperkirakan hal tersebut terjadi karena saya melakoni beberapa pertandingan sengit sebelumnya ketika bertanding melawannya,” ungkap Anisimova.

“Saya hanya berusaha untuk tetap fokus dengan permainan saya dan tidak bermain dengan terlalu terburu-buru. Sungguh hal yang positif mendapatkan kemenangan pertama saya di clay-court turnamen ini.”

“Saya senang bahwa saya mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pukulan-pukulan saya dan saya pikir, hasil yang saya dapatkan di clay-court memberi saya suntikan kepercayaan diri. Saya banyak berlatih di lapangan itu.”

“Saya kalah di babak pertama Madrid Open, tetapi saya melalui laga sengit melawan Maria Sakkari, jadi, itu menjadi sesuatu yang membuat saya berkembang. Saya melalui beberapa hari di sini untuk mempersiapkan diri, jadi, saya merasa prima.”

Kemenangan pertama di turnamen clay-court musim ini menempatkan semifinalis French Open musim 2019 melenggang ke babak kedua Italian Open untuk bertemu petenis unggulan kelima sekaligus petenis yang telah lima kali menjadi juara di Roma, Elina Svitolina.

Sebelumnya, kedua petenis telah bertemu dalam dua kesempatan di hard-court dengan head to head 1-1. Tetapi, Anisimova memenangkan pertemuan terakhir mereka di Doha pada Februari lalu dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Alison Riske, Amanda Anisimova

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini