Iga Swiatek Sikapi Perubahan Permainan Demi Lebih Mendominasi Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Jan 2024, 10:34 WIB
Ini Pandangan Iga Swiatek Seputar Perubahan Permainan Demi Lebih Mendominasi Musim 2024

Iga Swiatek di United Cup 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek tanpa diragukan adalah petenis putri terbaik dunia pada musim 2023, tetapi ia bahkan ingin semakin membaik, sehingga ia mulai menerapkan beberapa hal baru dalam permainannya.

Bagi mereka yang meyaksikan pertandingan petenis berkebangsaan Polandia secara berkala, mereka mungkin telah mengetahui beberapa hal yang membuat mereka bertanya-tanya. Sebaik apapun yang dilakukan petenis berkebangsaan Polandia, ia bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik dan itulah mengapa yang akan terjadi pada musim 2024, ia mungkin akan semakin baik.

Contohnya, sebagai petenis yang agresif dari area baseline, petenis peringkat 1 dunia jarang mendatangi area net, dan ia pastinya tidak menggunakan dropshot atau volley sesering mungkin. Menambahkan hal tersebut dalam permainannya akan menciptakan mimpi yang benar-benar buruk bagi lawannya.

Hal tersebut tidak akan merugikan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, karena ia telah mengalahkan lawan dengan mudah, tetapi ia menegaskan bahwa ia melakukan hal yang sedikit berbeda untuk menjadi petenis yang bahkan lebih baik lagi.

“Saya memainkan dua volley kali ini dan juga satu drive volley (sambil tersenyum). Itu adalah sesuatu yang tidak sering saya lakukan sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang kami latih, saya maju sedikit, dan tidak selalu bertahan di area baseline,” ungkap Swiatek.

Kemajuan sebagai seorang petenis adalah hal yang paling penting, begitu pula kompetisinya. Petenis peringkat 1 dunia tidak bisa mengendur, jia tidak, ia akan terkejar. Bagi sang petenis, area baseline selalu menjadi rumahnya, tetapi memiliki keahlian lain, tidak ada salahnya, dan itulah inti dari kemajuan.

“Itu adalah sesuatu, anda tahu, yang kami latih dengan pelatih sejak kami mulai, tetapi kini, saya lebih banyak melakukan pukulan dari udara. Jadi, saya merasa, anda tahu, jika kami ingin menyelesaikan ini, saya harus menjadi petenis yang memiliki permainan yang lebih lengkap, dibandingkan sebelumnya. Ya, tentu saja ini sebuah langkah maju,” jelas Swiatek.

Para penggemar akan melihat apa yang akan petenis berkebangsaan Polandia suguhkan dalam beberapa bulan ke depan, karena meningkatkan volley dan lebih banyak menggunakannya akan menjadi perubahan yang besar.

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-sikapi-perubahan-permainan-demi-lebih-mendominasi-musim-2024
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini