Iga Swiatek Pulang Dari Guadalajara Dengan Kantongi Satu Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Nov 2021, 07:32 WIB
Iga Swiatek jinakkan Paula Badosa di laga pamungkas fase grup WTA Finals 2021

Iga Swiatek [kiri] dan Paula Badosa [kanan] sebelum lakoni laga di WTA Finals 2021 [image: twitter/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek akhirnya memetik kemenangan pertama di turnamen akhir musim, WTA Finals musim 2021 yang kali ini digelar di Guadalajara.

Pada laga terakhir fase grup WTA Finals musim 2021, petenis unggulan kelima berhasil mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Paula Badosa dengan 7-5, 6-4 setelah ia tertinggal dari peluang break di kedua set.

Petenis berkebangsaan Polandia membutuhkan waktu 1 jam 39 menit demi memetik kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini dan kemenangan tersebut menjadi pembalasannya setelah petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa mengalahkannya di Olimpiade Tokyo, pertemuan satu-satunya mereka sebelum di WTA Finals antara dua teman dan seringkali menjadi rekan berlatih.

Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, posisi terakhir Grup Chichen Itza tidak terpengaruh. Badosa akan berakhir sebagai juara grup dan akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Garbine Muguruza di semifinal. Sementara petenis berkebangsaan Polandia tersisih dari fase grup.

Petenis yang merayakan hari jadi ke-24 ketika melakoni pertandingan melawan Swiatek dengan penuh percaya diri setelah ia berhasil mengalahkan dua petenis unggulan teratas di Grup Chichen Itza, Aryna Sabalenka dan Maria Sakkari dengan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Spanyol juga mengantongi delapan kemenangan beruntun berkat kemenangan di Guadalajara dan memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells beberapa pekan lalu.

Namun, juara French Open musim 2020 berhasil memetik kemenangan meskipun ia mengetahui bahwa ia tidak memiliki peluang untuk melenggang ke semifinal setelah ia kalah dari Sabalenka dan Sakkari di dua laga fase grup sebelumnya. Dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, petenis unggulan kelima untuk kali pertama mengandaskan petenis peringkat 10 besar di atas hard-court.

“Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar solid dari sisi saya. Saya cukup senang bahwa saya akhirnya mendapatkan peluang untuk memperlihatkan permainan tenis saya, mengatasi semua faktor yang mengelilingi, dan hanya memainkan permainan saya,” seru Swiatek.

“Saya benar-benar menikmati diri saya di atas lapangan kali ini, yang sangat penting bagi saya. Juga, saya berharap Paula akan mendapatkan hasil terbaik di sini. Yang jelas, saya akan menyemangatinya di pertandingan selanjutnya.”

“Yang pasti, turnamen ini istimewa. Bermain selama tiga hari melawan petenis berkualitas tinggi cukup berat. Saya harap lain waktu saya akan sedikit lebih beruntung di turnamen ini. Saya tahu di dunia tenis anda harus sedikit menunggu agar semua faktor di sekeliling anda bisa bekerja, sehingga anda bisa memenangkan turnamen.”

Swiatek tidak mampu mengamankan kedua break point yang ia hadapi, tetapi ia mendapatkan lebih banyak peluang dalam servis Badosa dengan mengkonversi empat dari 13 break point yang ia ciptakan.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-pulang-dari-guadalajara-dengan-kantongi-satu-kemenangan
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini