Iga Swiatek Pernah Merasa Tak Layak Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Apr 2022, 17:35 WIB
Iga Swiatek ungkap hal yang membuatnya tak layak jadi petenis peringkat 1 dunia

Iga Swiatek berpose dengan gelar Miami Open 2022 dan trofi bagi petenis peringkat 1 dunia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada awal musim 2022, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengakui bahwa Ashleigh Barty layak menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Setelah memenangkan gelar BNP Paribas Open di Indian Wells beberapa pekan lalu, petenis berusia 20 tahun naik ke peringkat 2 dunia. Beberapa hari setelah itu, Barty secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia pensiun dari dunia tenis pada usia menginjak 25 tahun.

Setelah Barty pensiun dan mengumumkan bahwa namanya harus dihilangkan dari daftar peringkat dunia tenis putri, diketahui bahwa petenis berkebangsaan Polandia akan menjadi petenis peringkat 1 dunia yang baru. Kedua petenis bertemu di semifinal Adelaide International musim ini dan petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertandingan tersebut dengan dua set langsung.

Di awal perhelatan Miami Open musim ini, juara French Open musim 2022 mengakui bahwa ia tidak yakin apakah ia layak menjadi petenis peringkat 1 dunia. Setelah kemenangan di Miami Open, ia ditanya apakah memenangkan turnamen tersebut mengubah sesuatu dalam benaknya.

“Kemenangan itu pastinya membantu. Setelah Miami Open, saya pikir hal itu akan tetap terjadi meskipun Ashleigh tidak pensiun,” aku Swiatek.

“Tetapi pada awalnya, tentu dengan cara yang terjadi saya tidak merasa 100 persen puas, karena saya tahu Ashleigh merupakan salah satu petenis terbaik. Ketika saya bertanding melawannya, saya merasa masih banyak hal yang harus saya tingkatkan. Bagi saya, ia seharusnya menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk saat ini. Hal itu memberi saya banyak motivasi untuk berlatih dan saya menyadari bahwa dalam beberapa musim hal itu akan mungkin terjadi terhadap saya.”

“Tetapi dengan cara hal itu terjadi, hal itu tidak membantu saya untuk mempercayai bahwa saya layak mendapatkannya. Juga, saya masih begitu muda. Saya tahu ada banyak petenis yang telah berkiprah di dunia tenis selama lebih dari sepuluh musim dan tidak mendapatkan peluang untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia.”

“Saya berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat. Saya baru menghuni peringkat 2 dunia mungkin selama 3 hari ketika Ashleigh mengunggah kabar bahwa ia akan pensiun. Jadi, saya pikir itu sedikit seperti kebetulan.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Iga Swiatek, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-pernah-merasa-tak-layak-jadi-petenis-peringkat-1-dunia
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini