Iga Swiatek Merasa Bangga Dengan Kemenangan Beruntun Istimewa

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jun 2022, 20:46 WIB
Ini perasaan Iga Swiatek usai torehkan kemenangan beruntun istimewa

Iga Swiatek bergaya dengan gelar French Open kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tampak tidak terhentikan setelah ia berhasil melampaui rekor kemenangan beruntun Serena Williams.

Bagi sebagian besar petenis, memenangkan gelar Grand Slam pertama akan menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan dan seringkali tidak bisa dilampaui.

Bagi petenis berkebangsaan Polandia, memenangkan gelar French Open kedua dalam tiga musim, ketika semua mata tertuju padanya, bahkan lebih daripada kemenangan gelar pertama dari Grand Slam tersebut.

Sementara kemenangan gelar French Open musim 2020 datang tiba-tiba, kali ini ia menjadi petenis yang difavoritkan untuk menang, petenis yang semua orang tahu harus mereka kalahkan, yang membawa tekanan tersendiri.

Tidak hanya ia mengatasinya, ia mengatasinya dengan penuh gaya dan di hadapan salah satu atlet kenamaan Polandia, Robert Lewandowski, ia memperlihatkan performa kelas dunia ketika membantai Cori Gauff dengan hanya kehilangan empat game saja di final French Open.

“Ini perasaan yang mengagumkan dan sangat berbeda dengan musim 2020. Saya merasa lebih siap, lebih solid. Saya bisa sedikit lebih merayakannya,” seru Swiatek.

“Saya pikir pada musim 2020 hal utama yang saya rasakan adalah kebingungan, karena saya tidak pernah benar-benar percaya 100 persen bahwa saya sebenarnya bisa memenangkan Grand Slam.”

“Kali ini, benar-benar kerja keras dan benar-benar, saya tidak tahu, hanya dengan semua hal yang terjadi, saya juga merasa lebih menyadari bagaimana memenangkan Grand Slam, apa yang dibutuhkan, bagaimana setiap puzzle menyatu, dan pada dasarnya setiap aspek permainan harus bekerja dengan baik.”

“Dengan kesadaran itu, saya bahkan merasa lebih senang dan lebih bangga dengan diri saya sendiri, karena pada musim 2020, saya hanya merasa bahwa saya beruntung. Kali ini saya merasa saya benar-benar bekerja keras.”

Petenis berusia 21 tahun memenangkan gelar Grand Slam kedua dengan performa penuh kekuatan, keakuratan, dan kedewasaan seperti yang terlihat ketika ia membantai Gauff di set pertama dan ketika petenis berusia 18 tahun bangkit di set kedua, ia menutup peluang baginya demi memenangkan turnamen untuk kali keenam secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Polandia menjadi petneis putri pertama yang memenangkan enam turnamen secara beruntun sejak Justin Henin pada periode 2007 – 2008 dan 35 kemenangan beruntun yang ia torehkan, menempatkannya menyamai rekor Venus Williams.

“Hal itu mungkin tampak aneh, tetapi mendapati 35 kemenangan beruntun dan melakukan sesuatu hal yang lebih daripada yang dilakukan Serena, itu sesuatu yang istimewa. Karena saya selalu ingin menjadi, saya tidak tahu, memiliki rekor seperti itu. Dalam dunia tenis, cukup sulit untuk melakukannya setelah karier Serena,” tutur Swiatek.

“Jadi, pada dasarnya hal itu benar-benar menohok saya. Tentu memenangkan Grand Slam juga, tetapi pencapaian itu cukup istimewa karena saya merasa saya melakukan sesuatu yang orang lain belum pernah lakukan dan mungkin bahkan dilampaui. Ya, itu hal yang istimewa.”

Lewandowski duduk tepat di belakang kotak pemain, di mana pelatihnya mengenakan kaos yang bertuliskan, “Kau tidak bangun untuk menjadi biasa.”

Beruntungnya, petenis peringkat 1 dunia tidak menyadari kehadiran salah satu pesepak bola kenamaan Polandia. Jika itu terjadi, ia mungkin kehilangan daya konsentrasinya.

“Saya tidak tahu Lewandowski ada di sana, dan saya merasa senang karena saya bisa merasa sangat stres. Saya tidak tahu jika ia adalah penggemar berat tenis. Ia sudah seperti atlet kenamaan di negara kami selama bertahun-tahun. Sungguh sulit dipercaya ia benar-benar datang untuk menyaksikan saya. Saya harap ia menyukainya. Saya merasa sangat, sangat senang.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-merasa-bangga-dengan-kemenangan-beruntun-istimewa
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini