Iga Swiatek Jumpa Victoria Azarenka Di Perempatfinal Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 17:08 WIB
Iga Swiatek tekuk Leylah Annie Fernandez di Adelaide International 2022

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mendapatkan lebih banyak peluang dalam memetik kemenangan di babak kedua melawan Leylah Annie Fernandez di Adelaide International musim 2022.

Sukses mengukir kemenangan meyakinkan 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez, juara bertahan Adelaide International memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen tersebut menjadi tujuh kemenangan.

Setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Polandia mengungkapkan bahwa pertemuan pertama melawan runner up US Open musim 2021, Annie Fernandez bukan satu-satunya hal yang ada dalam benaknya.

“Saya berada dalam mood yang positif dan hal itu sangat luar biasa karena saya cukup stres, karena saya bertanding melawan petenis yang lebih muda, hal yang cukup baru bagi saya. Ia petenis yang berbakat dan ia finalis Grand Slam. Jadi, saya tahu pertandingan itu akan cukup menantang,” aku Swiatek.

Dari kedudukan 1-1 di set pertama, petenis unggulan kelima meluncur dengan cukup mulus, termasuk menembakkan 17 winner dengan hanya melakukan delapan unforced error dan tidak pernah menghadapi peluang break point pada laga yang bertahan selama 74 menit.

“Saya merasa benar-benar percaya diri. Dan saya cukup senang bahwa saya bisa menyelesaikannya dengan cukup cepat serta saya tidak kehilangan daya fokus saya,” tambah Swiatek.

Juara French Open musim 2020 membutuhkan fokus tersebut setelah ia membutuhkan lima peluang match point untuk mengalahkan Annie Fernandez.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima mencatatkan 14-3 melawan petenis kidal di turnamen WTA. Ia memenangkan enam pertandingan terakhir melawan petenis kidal.

“Saya tidak pernah memiliki masalah bertanding melawan petenis kidal. Saya bertemu beberapa lawan yang kidal ketika saya masih lebih muda. Jadi, saya rasa di setiap level turnamen saya telah mendapatkan beberapa kesempatan bertanding melawan petneis kidal dan saya sama sekali tidak keberatan,” tutur Swiatek.

Di perempatfinal Adelaide International, petenis unggulan kelima akan berhadapan dengan petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open, Victoria Azarenka yang menyisihkan petenis tuan rumah, Priscilla Hon dengan 6-3, 7-5.

Setelah menaklukkan juara Grand Slam, Petra Kvitova di babak pertama, Hon menghadapi petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka. Tertinggal dengan 3-6, 0-2, petenis tuan rumah tidak menyerah, bahkan menyamakan kedudukan 4-4. Tetapi hal tersebut tidak membuat mantan petenis peringkat 1 goyah dan melenggang ke perempatfinal Adelaide International.

Swiatek dan Azarenka sebelumnya telah bertemu satu kali, yakni ketika petenis berkebangsaan Belarusia memetik kemenangan 6-4, 6-2 di babak ketiga US Open musim 2020. Saat itu petenis berkebangsaan Polandia menghuni peringkat 53 dunia dan beberapa bulan setelah itu, ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Paris.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Victoria Azarenka, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-jumpa-victoria-azarenka-di-perempatfinal-adelaide-international
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini