Iga Swiatek Ingatkan Alize Cornet Akan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 21:18 WIB
Alize Cornet bandingkan Iga Swiatek dengan bintang tenis ini

Alize Cornet [image: tennisworldusa]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet menghubungkan Iga Swiatek kepada Novak Djokovic jelang pertemuan di babak ketiga Wimbledon musim 2022.

Petenis peringkat 37 dunia meyakini bahwa cara petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek bergerak dan meluncur di lapangan mirip dengan gerakan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic diakui sebagai salah satu petenis yang paling mobile dalam sejarah. Fleksibilitas luar biasa yang ia miliki membantunya meregangkan anggota tubuh sehingga membuat dirinya sebagai petenis dengan pertahanan sangat kokoh di semua lapangan, lebih-lebih di grass-court, di mana biasanya sangat sulit untuk bertahan.

Jelang laga melawan petenis peringkat 1 dunia, Swiatek, petenis berusia 32 tahun melontarkan pujian kepada lawannya meskipun ia mengakui bahwa ia tidak familiar dengan gaya permainan lawan.

“Saya belum tahu bolanya, saya belum menemukannya, tetapi saya pikir ia sangat kuat. Hal itu menekankan intensitas permainan dan kondisi fisik yang luar biasa. Dari caranya bergerak dan meluncur di lapangan, ia mengingatkan saya akan Novak Djokovic,” aku Cornet.

Petenis peringkat 1 dunia akan mengincar kemenangan ke-38 secara beruntun ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Perancis di lapangan nomor 1.

Selama berbicara dengan media, petenis peringkat 37 dunia lebih jauh menganalisa permainan juara French Open musim 2022 dan menekankan kekuatan groundstroke sang petenis. Tetapi ia menekankan bahwa groundstroke petenis peringkat 1 dunia tidak sama dengan pukulan datar tradisional.

“Ia memukul bola sangat awal dengan penuh kekuatan, tetapi itu bukan pukulan datar klasik ‘boom, boom’. Ia bisa melakukan apapun,” tutur Cornet.

“Ia servis dengan sangat baik dengan servis pertamanya, tetapi mungkin ada sesuatu yang bisa saya lakukan di servis kedua.”

Petenis berusia 32 tahun menyebut petenis berusia 21 tahun imut sebelum memuji sikapnya yang rendah hati.

“Ia imut, begitu alami, mengatakan apa yang ia pikirkan. Sederhana tanpa kearoganan. Saya mendapatkan kesan bahwa ia memiliki begitu banyak kualitas yang positif,” tukas Cornet.

Lebih jauh, Cornet mendeskripsikan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Swiatek sebagai duta luar biasa bagi dunia tenis putri.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Alize Cornet, Iga Swiatek, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-ingatkan-alize-cornet-akan-novak-djokovic
1645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini