Iga Swiatek Dan Cori Gauff Huni Peringkat Baru

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mar 2021, 16:10 WIB
Iga Swiatek kantongi gelar kedua dalam kariernya di Adelaide International 2021

Iga Swiatek ketika menjadi juara Adelaide International 2021

Berita Tenis: Mengklaim gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya di Adelaide International musim 2021 membuat Iga Swiatek menduduki peringkat baru.

Petenis berkebangsaan Polandia naik ke peringkat 15 dunia pada hari Senin (1/3) berkat performa spektakuler di Adelaide International pekan lalu. Hal tersebut terlihat setelah ia tidak kehilangan satu set pun dan hanya kehilangan 22 game dalam perjalanan membantai petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic dengan hasil telak 6-2, 6-2 di final Adelaide International.

Juara French Open musim 2020, Swiatek memiliki target untuk menembus peringkat 10 besar pada musim 2020, tetapi kemudian pandemi COVID-19 memaksa turnamen WTA harus dihentikan selama beberapa bulan, sehingga petenis berusia 19 tahun pun terpaksa melupakan targetnya terkait peringkat dan hanya fokus dengan proses agar dirinya bisa memainkan permainan terbaik.

“Target saya pada musim 2020 adalah menjadi petenis peringkat 10 besar,” ungkap Swiatek di Adelaide pekan lalu.

“Semua berubah sejak kita mengalami pandemi dan peringkat pun dibekukan. Saya tahu saya akan menghuni peringkat yang berbeda jika mereka tidak membekukannya. Saat ini, saya tidak melihat hal itu, saya tidak membandingkan diri saya dengan petenis lain. Saya hanya melakukan pekerjaan saya.”

“Saya tidak lagi memiliki target terkait peringkat. Kita akan melihat bagaimana hal itu akan berjalan dengan semua perubahan yang ada. Mungkin pada bulan Maret hal itu tidak akan dibekukan lagi. Kita tidak tahu.”

Petenis muda lain yang mengalami kenaikan peringkat adalah petenis berusia 16 tahun, Cori Gauff. Petenis AS bermain dengan mengesankan di Adelaide International musim ini dan melaju hingga ke semifinal setelah ia melalui babak kualifikasi.

Atas usaha kerasnya, Gauff naik 14 peringkat ke peringkat 38 dunia. Sejauh ini, ia menjadi petenis putri termuda yang berada di peringkat 100 besar.

Gauff menyatakan bahwa ia sudah merasa senang dengan mendapatkan lebih banyak pengalaman setelah melaju ke semifinal ketiga dalam kariernya.

“Saya masih baru dan membutuhkan lebih banyak pengalaman. Pastinya hasil ini memiliki peran tersendiri,” tutur Gauff merujuk pada petualangannya di Adelaide International.

“Saya tidak menyadari seberapa besar peran pengalaman sampai saya mulai bertanding melawan beberapa petenis yang jauh lebih senior daripada saya dan mereka mengetahui apa yang harus mereka lakukan, bahkan ketika sedikit melibatkan permainan pikiran dan mereka mengetahui hal yang harus dilakukan di momen seperti itu. Jadi, saya hanya belajar dan menemukan beberapa trik.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Cori Gauff

1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini