Iga Swiatek Dan Cori Gauff Atasi Rintangan Pertama Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jan 2022, 18:21 WIB
Iga Swiatek dan Iga Swiatek lompati rintangan pertama di Adelaide International 2022

Iga Swiatek awali usaha pertahankan gelar Adelaide International dengan kemenangan dua set langsung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Iga Swiatek mengawali musim 2022 dengan memukau usai melalui babak pertama Adelaide International melawan petenis tuan rumah.

Petenis berkebangsaan Polandia memupuskan harapan Daria Saville dengan 6-3, 6-3. Ia membutuhkan waktu 79 menit untuk mengatasi mantan petenis peringkat 20 besar Saville (Gavrilova) yang melakoni turnamen WTA pertama setelah pada pra-musim menikah dengan Luke Saville.

Saville melewatkan hampir sepanjang musim 2021 akibat cedera Achilles tetapi ia mengantongi catatan kemenangan cukup baik ketika mengatasi petenis kenamaan dunia, tepatnya mengantongi 11 kemenangan atas petenis peringkat 10 besar. Tetapi, ia tidak mampu menambah kemenangan atas petenis di peringkat tersebut ketika menghadapi petenis peringkat 9 dunia pada pertemuan pertama mereka.

Petenis termuda di peringkat 10 besar dengan menginjak usia 20 tahun, memenangkan gelar Adelaide International musim lalu tanpa kehilangan satu set pun. Gelar tersebut merupakan gelar pertamanya di turnamen hard-court sekaligus gelar kedua dalam kariernya usai memenangkan gelar French Open musim 2020, yang juga ia menangkan tanpa kehilangan satu set pun. Dengan kemenangan atas Saville, kini ia mengantongi 11-0 di turnamen tersebut.

“Saya hanya fokus dengan permainan saya dan berada di lapangan. Saya ingin mengimplementasikan sejumlah aspek yang saya latih di sini. Hal itu berjalan dengan cukup baik, jadi, saya cukup senang. Itu pertandingan yang solid, jadi, itu awal yang positif,” ungkap Swiatek.

Petenis muda sensasional lain telah menantikan Swiatek di babak kedua Adelaide International. Petenis tersebut adalah Leylah Annie Fernandez setelah petenis berkebangsaan Kanada menyisihkan petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-4.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan profesional pertama di antara kedua petenis muda, meskipun mereka pernah bertemu satu kali di turnamen junior yang dimenangkan petenis berkebangsaan Polandia dengan dua set langsung pada musim 2015. Kedua petenis juga pernah memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal kategori junior ketika petenis peringkat 9 dunia memenangkan Wimbledon musim 2018 dan Annie Fernandez memenangkan French Open musim 2019.

Di aksi lain, petenis berusia 17 tahun, Cori Gauff hanya membutuhkan waktu 63 menit untuk membungkam oetenis peringkat 306 dunia, Ulrikke Eikeri dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Gauff menghadapi tiga break point di set pertama, tetapi mengamankan ketiga peluang tersebut dan ia memenangkan set kedua tanpa menghadapi satu pun peluang break point.

Dengan kemenangan tersebut, Gauff membukukan laga babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Elina Svitolina gagal mengatasi Anastasia Gasanova yang menang dengan 5-7, 6-4, 6-3 dan akan menantang Misaki Doi di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Jepang mengalahkan Kristina Kucova dengan 6-3, 3-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-dan-cori-gauff-atasi-rintangan-pertama-di-adelaide
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini