Iga Swiatek Bersemangat Belajar Hal Ini Dari Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Sep 2022, 20:46 WIB
Iga Swiatek bersemangat pelajari hal ini dari Serena Williams

Iga Swiatek berpose dengan gelar Grand Slam kedua pada musim 2022 di US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selama sembilan bulan terakhir, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek telah membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu petenis terbaik di turnamen WTA.

Musim ini, petenis peringkat 1 dunia memenangkan tujuh gelar, termasuk gelar French Open dan US Open, mengantongi 37 kemenangan secara beruntun, dan mengukuhkan diri di posisi puncak dan menggantikan Ashleigh Barty yang tiba-tiba memutuskan pensiun dari dunia tenis pada Maret lalu.

Dominasi seperti itu tanpa diragukan belum terlihat lagi sejak kejayaan Serena Williams dan salah satu tantangan petenis berkebangsaan Polandia selanjutnya adalah membangun aura untuk mempengaruhi lawan seperti yang dilakukan petenis AS.

“Saya merasa saya tidak bisa menggunakannya setiap waktu,” aku Swiatek. “Hal seperti itu adalah hal yang Serena perlihatkan bagaimana melakukannya. Karena ia berada di posisi puncak untuk waktu yang cukup lama dan ia menggunakan tekanan dan intimidasi itu. Ia menggunakannya dengan cukup baik agar membuat pertandingannya sedikit lebih mudah, terutama di awal.”

“Saya merasa saya mampu melakukannya beberapa kali, tetapi saya ingin melakukannya lebih sering. Jadi, pastinya saya menyadari hal itu, saya ingin mencoba dan menggunakannya dengan cara yang tepat.”

Petenis berkebangsaan Polandia mengamankan gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya usai mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeus di final US Open musim ini.

Petenis peringkat 1 dunia kini telah memenangkan dua dari empat Grand Slam dan memiliki ambisi untuk mengincar gelar Australian Open dan Wimbledon. Awal musim ini ia lolos ke semifinal Austtralian Open, tetapi belum bisa melampaui babak keempat Wimbledon.

“Saya rasa itu selalu menjadi mimpi saya, tetapi tetap saja, saya tidak akan benar-benar fokus dengan hal itu karena anda bisa melihat di dunia tenis bahwa beberapa hal terjadi ketika anda tidak menduganya. Jadi, saya akan terus belajar dan fokus dengan proses.”

“Tetapi pastinya, saya selalu mengatakan bahwa itu adalah mimpi. Tetapi saya merasa saya masih membutuhkan kemampuan mumpuni di grass-court agar mencapai tujuan.”

Kemenangan petenis berkebangsaan Polandia di US Open adalah sesuatu yang cukup mengejutkan, dengan mempertimbangkan performanya sejak 37 kemenangan beruntunnya berakhir di babak ketiga Wimbledon.

Ia kalah lebih awal, baik di Toronto maupun Cincinnati dan mengekspresikan ketidaksenangannya dengan bola yang digunakan di pertandingan tersebut, yang lebih ringan daripada bola yang digunakan di turnamen ATP.

Kesuksesan luar biasa petenis peringkat 1 dunia pada musim ini artinya ia telah memastikan satu tempat di WTA Finals yang akhir musim ini akan digelar di Texas.

Ia dijadwalkan akan berpartisipasi di turnamen WTA level 500 yang digelar di Ostrava, Ceko pada 3 Oktober dan juga berencana melatih hal teknikal di sisa musim ini.

“Saya merasa senang bahwa saya tidak harus berlomba-lomba untuk satu tempat di WTA Finals karena saya cukup aman dengan poin yang telah saya miliki. Situasinya benar-benar berbeda daripada musim lalu,” tutur Swiatek.

“Jadi, pastinya saya ingin menggunakan waktu yang ada untuk melatih beberapa hal teknikal, terutama karena kami hanya akan memiliki beberapa pekan untuk berlatih.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-bersemangat-belajar-hal-ini-dari-serena-williams
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini