Iga Swiatek Benamkan Elina Svitolina Di Babak Ketiga Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 05:51 WIB
Iga Swiatek Paksa Elina Svitolina Angkat Kaki Dari Dubai

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek mampu mengungguli petenis unggulan ke-15, Elina Svitolina di babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis unggulan pertama tampil memukau ketika membenamkan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina dengan 6-1, 6-4, sehingga menambah panjang daftar kemenangannya di Timur Tengah pada musim ini menjadi enam kemenangan secara beruntun.

Juara di Doha pekan lalu menyambar tujuh game secara beruntun dari kedudukan 1-1 di set pertama demi menempatkan dirinya dalam posisi yang baik melawan Svitolina, yang memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan tiga set di perempatfinal Wimbledon musim lalu, dan tetap tampil impresif di set kedua yang berlangsung lebih ketat, di mana kombinasi lima peluang break point tercipta dari kedua petenis, sebelum ia memastikan diri melenggang ke perempatfinal di Dubai Tennis Championships untuk kali kedua secara beruntun.

Kini, petenis berkebangsaan Polandia unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina setelah 1 jam 24 menit. Selain itu, ia juga kini memenangkan 25 dari 26 pertandingan terakhir yang ia lakoni sejak kalah dari Jelena Ostapenko di babak keempat US Open musim lalu dan ia kini mengantongi 13 kemenangan secara beruntun atas petenis peringkat 20 besar.

“Saya merasa ia bermain dengan lebih baik di set kedua,” aku Swiatek. “Tidak mudah untuk menyelesaikan poin maupun memenangkan poin.”

“Saya ingin tetap fokus, proaktif, dan mengambil keputusan, tetapi tidak terlalu beresiko. Saya merasa kami berdua tampil dengan apik di rally-rally yang lebih panjang, jadi, saya harus benar-benar menyudutkannya di waktu yang tepat demi memberikan tekanan. Saya pikir pengambilan keputusan dan penempatan adalah hal yang paling penting, menurut saya.”

Tugas berikutnya bagi petenis unggulan pertama adalah laga ulang lain. Demi satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships, ia akan bertemu petenis unggulan keenam, Zheng Qinwen yang membantai Anastasia Potapova dengan 6-3, 6-2.

Swiatek sampai saat ini mendominasi head to head meereka dengan 5-0. Mereka terakhir kali bertemu bulan lalu di United Cup – beberapa pekan sebelum Zheng melenggang ke final Australian Open – dan petenis berkebangsaan Polandia memenangkannya dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Iga Swiatek, Elina svitolina, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-benamkan-elina-svitolina-di-babak-ketiga-dubai
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini