Iga Swiatek Bantai Petra Martic Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Okt 2021, 09:08 WIB
Iga Swiatek buat Petra Martic bertekuk lutut di Indian Wells musim 2021

Iga Swiatek tampil meyakinkan di laga pertama BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terakhir kali BNP Paribas Open di Indian Wells digelar pada musim 2019, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek kalah di babak kualifikasi.

Lebih dari 30 bulan kemudian, kini petenis unggulan kedua sekaligus juara Grand Slam meluncur dengan mudah di laga pembuka BNP Paribas Open musim 2021. Ia hanya membutuhkan waktu 71 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-1, 6-3 di babak kedua.

Meskipun ia gagal memenangkan set pertama tanpa balas setelah Martic mengamankan tiga set point demi merebut satu game, juara French Open musim 2020 memenangkan sembilan dari sepuluh game pertama melawan petenis peringkat 45 dunia pada pertemuan pertama mereka.

Set kedua terbukti berlangsung lebih rumit bagi petenis berkebangsaan Polandia karena Martic mematahkannya sebanyak dua kali setelah tertinggal 1-6, 0-3 dan petenis berkebangsaan Kroasia juga sempat memunahkan peluang petenis berkebangsaan Polandia untuk menutup pertandingan.

Namun dengan bantuan forehand winner – winner ke-19 petenis berkebangsaan Polandia di pertandingan tersebut – petenis unggulan kedua mematahkan Martic untuk kali keenam demi melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open.

“Pada musim 2019, saya tidak bermain dengan percaya diri seperti itu, tetapi saya benar-benar senang bahwa kali ini berubah. Ada banyak tempat yang belum saya kunjungi untuk bermain, karena saya tidak bisa menyelesaikan musim 2019 dan musim lalu, kami hanya mendapatkan enam turnamen. Jadi, ini cukup menyenangkan,” papar Swiatek.

“Saya pikir saya memberi banyak kekuatan terhadap pukulan-pukulan saya dan itu kunci kemenangan saya. Ia memainkan topspin dengan luar biasa dan begitu ia mendapatkan kecepatan yang tepat, ia bisa melakukannya. Lapangan ini cukup lambat, jadi, topspin bisa melambung tinggi. Saya hanya ingin bermain dengan agresif dari awal dan tidak membiarkan ia memainkan permainannya.”

“Di set kedua, saya kehilangan fokus saya untuk satu game dan ia mematahkan saya dengan cukup cepat. Jadi, saya tahu saya harus tetap melangkah dan tidak berhenti untuk kali kedua.”

Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, Swiatek membukukan laga babak ketiga BNP Paribas Open melawan petenis unggulan ke-25, Veronika Kudermetova setelah petenis berkebangsaan Rusia menumbangkan rekan senegaranya, Liudmila Samsonova dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-bantai-petra-martic-di-indian-wells
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini