Iga Swiatek Bagikan Pesan Emosional Usai Bertengger Di Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Apr 2022, 11:17 WIB
Resmi jadi petenis peringkat 1 dunia, ini pesan Iga Swiatek

Iga Swiatek dalam perjalanan memenangkan gelar Miami Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek kini secara resmi telah menjadi petenis peringkat 1 dunia dan ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantunya menorehkan sejarah dan menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang menghuni peringkat tersebut.

Sejak hari Senin (4/4) petenis berusia 20 tahun menggantikan Ashleigh Barty sebagai petenis peringkat 1 dunia.

“Sudah resmi sejak hari ini (4/4) dan saya ingin memberi diri saya sendiri, keluarga saya, tim saya, dan pihak sponsor sebuah momen untuk merayakannya dan merasa gembira tentang hal itu. Saya biasanya tidak fokus dengan angka, peringkat, tetapi momen ini cukup besar bagi saya karena saya menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama, baik di nomor putri maupun putra, yang bertengger di posisi puncak nomor tunggal,” tulis Swiatek melalui akun media sosialnya.

“Saya harap mungkin suatu hari nanti akan ada lebih banyak orang Polandia bermain tenis di level tertinggi. Saya sangat bersyukur bahwa kerja keras saya bisa menjadi inspirasi bagi beberapa orang. Dan yang terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, saya mencintai olahraga ini dan mengapresiasi setiap momennya.”

Juara French Open musim 2020 telah memenangkan tiga turnamen WTA level 1000 secara beruntun dan memenangkan 17 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Dalam wawancara dengan WTA Insider, ia ditanya tentang mentaslitasnya jelang musim clay-court.

“Hal itu benar-benar menyenangkan, karena saya selalu merasa bahkan ketika saya akan mendapatkan hasil yang sama di clay-court, bermain di clay-court selalu lebih nyaman bagi saya. Saya hanya merasa lebih nyaman di sana. Sebenarnya, saya merasa saya bisa menembakkan lebih banyak variasi pukulan di clay-court daripada di hard-court,” ungkap Swiatek kepada WTA Insider.

“Pada dasarnya, saya tidak peduli bagaimana hasil saya. Saya tahu akan ada banyak tekanan dan saya tidak bisa berjanji bahwa saya akan mengatasinya dengan baik, karena saya tidak pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya.”

“Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya dengan baik. Untuk saat ini, saya akan menyerap energi sebanyak mungkin dari fakta bahwa saya hanya ingin bermain di clay-court dan bersenang-senang. Tetapi kami masih harus menghadapi Billie Jean King Cup (Fed Cup) yang akan digelar di hard-court, di Polandia. Jadi, saya belum memikirkan tentang clay-court.”

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-bagikan-pesan-emosional-usai-bertengger-di-peringkat-1-dunia
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini