Iga Swiatek Atasi Permainan Menantang Zheng Qinwen Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Okt 2022, 16:59 WIB
Tekuk Zheng Qinwen, laga panas menanti Iga Swiatek di San Diego

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengawali San Diego Open musim 2022 dengan melakoni laga yang cukup menantang melawan Zheng Qinwen.

Melakoni laga pertama sejak kalah di final Ostrava Open pekan lalu, petenis peringkat 1 dunia mengatasi kondisi San Diego yang dihiasi hujan dan permainan penuh kekuatan Zheng sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 4-6, 6-1 di babak kedua San Diego Open dan menjadi kemenangan ke-61 sang petenis pada musim 2022. Kemenangan tersebut juga akan menjadi perempatfinal ke-12 petenis peringkat 1 dunia pada musim ini.

“Qinwen memiliki gaya permainan yang berbeda, karena ia memainkan topspin pada forehandnya dan bolanya terbang dengan cukup tinggi,” ungkap Swiatek.

“Jadi, saya harus beradaptasi dengan hal itu. Tetapi secara keseluruhan, pertandingan pertama di turnamen manapun adalah tentang menyesuaikan diri dengan kondisi yang kita hadapi di tempat tersebut.”

Setelah penundaan sejenak akibat hujan, petenis unggulan pertama mengantongi set pertama dengan permainan baseline yang solid, mengatasi permainan penuh tenaga Zheng, dan menggunakan kemampuan mumpuni untuk membuka lapangan.

Di set kedua, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing sebelum petenis berkebangsaan Cia menemukan dirinya menghadapi sejumlah peluang break point pada kedudukan 4-4. Ia pun mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi sebelum unggul dengan 5-4 sebelum memaksakan set penentu.

Mempertahankan momentum, Zheng membuka set ketiga dengan keunggulan 1-0. Tetapi dari kedudukan tersebut, langkah juara French Open musim 2022 tidak terbendung setelah ia menyambar enam game secara beruntun demi melangkah ke perempatfinal San Diego Open.

Kemenangan tersebut mengantarkan juara US Open musim 2022 mencatatkan 14-4 di laga tiga set yang ia lakoni pada musim ini. Ia belum kalah di laga pembuka sebuah turnamen sejak di Cincinnati musim 2021. Dengan kemenangan gelar di Indian Wells, Miami, dan US Open, ia kini mencatatkan 21-1 di negeri paman sam pada musim 2022.

Di perempatfinal San Diego Open, laga panas telah menantikan Swiatek setelah ia akan berhadapan dengan petenis peringkat 8 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah, Cori Gauff. Laga tersebut akan menjadi laga ulang final French Open musim ini.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan keempat mereka sekaligus pertemuan ketiga pada musim 2022. Petenis berkebangsaan Polandia memeanngkan keenam set terakhir yang mereka lakoni, yakni di Roma musim lalu serta Miami dan Roland Garros musim ini. Pada kedua pertemuan mereka musim ini, petenis peringkat 1 dunia tidak kehilangan lebih dari empat game dalam satu pertemuan.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Iga Swiatek, Zheng Qinwen, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-atasi-permainan-menantang-zheng-qinwen-di-san-diego
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini