Iga Swiatek Atasi Perlawanan Sengit Yulia Putintseva Di Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Sep 2021, 16:35 WIB
Iga Swiatek penuh perjuangan demi perempatfinal di Ostrava Open 2021

Iga Swiatek lewati tantangan pertama di Ostrava Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek menghadapi laga menantang ketika mengawali perjalanannya di Ostrava Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama menghadapi perlawanan sengit petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan ketenangan dan melenggang ke perempatfinal keempat pada musim ini dengan kemenangan 6-4, 6-4 yang diperjuangkan selama 1 jam 47 menit.

Melakoni turnamen WTA kedua yang digelar di dalam ruangan setelah tampil di Budapest musim 2019 ketika ia melaju ke babak kedua, juara US Open musim 2020 harus bermain ekstra keras menghadapi Putintseva yang ia hadapi untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan tiba di Ostrava Open setelah pekan lalu melenggang ke semifinal di Portoroz dan dengan strategi impresif serta pertahanan cukup solid, ia mampu menantang kekuatan petenis unggulan pertama.

Putintseva harus berjuang selama 3 jam 24 menit untuk mengalahkan Zhang Shuai di babak pertama dan ia mengawali babak kedua dengan tertinggal 0-3. Tetapi begitu petenis berusia 26 tahun menemukan ritme permainan dan menyamakan kedudukan 3-3, hampir setiap game berlangsung ketat.

Semuanya ditentukan dengan kemampuan Swiatek untuk keluar dari situasi seperti itu di akhir kedua set. Ia tampil meyakinkan dengan serangkaian serangan di delapan poin terakhir pada set pertama sebelum memenangkannya.

Di set kedua, petenis berkebangsaan Polandia memperlihatkan tajinya. Tetapi setelah merebut keunggulan 3-2, ia melewatkan tiga peluang break point dan pada kedudukan 4-4 ia harus mengamankan dua break point yang ia hadapi.

Di game terakhir, Putintseva membuka peluang bagi petenis unggulan pertama dengan melakukan sepasang kesalahan dan petenis unggulan pertama pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan,” aku Swiatek. “Ia berlari mengejar setiap bola. Benar-benar sulit untuk menjegalnya, terutama di lapangan yang lambat seperti itu. Ia bisa menjangkau semuanya dan ia berjuang sampai akhir. Bahkan di peluang match point, saya harus mengakhiri perjuangannya, setidaknya tiga kali.”

“Saya benar-benar senang memenangkannya, karena biasanya, benar-benar menyulitkan bagi saya untuk bertanding melawan petenis sepertinya. Saya senang mengambil resiko dan dengan resiko muncul unforced error. Jadi, cukup sulit untuk mendapatkan keseimbangan ketika menyudutkan dan ketika bertahan serta menunggu lawan untuk melewatkan peluang.”

Menantikan Swiatek di perempatfinal Ostrava Open adalah petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina yang mengalahkan Veronika Kudermetova dengan 6-1, 6-3 atau rekan senegaranya, Magda Linette yang mengandaskan Oceane Dodin dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Iga Swiatek, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-atasi-perlawanan-sengit-yulia-putintseva-di-ostrava-open
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini