Iga Swiatek Amankan Match Point Demi Perempatfinal Italian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 22:14 WIB
Iga Swiatek tembus perempatfinal Italian Open 2021

Iga Swiatek berjuang sekuat tenaga demi melewati babak ketiga italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek meningkatkan level permainan di babak ketiga Italian Open, Roma pekan ini yang berlangsung selama 2 jam 50 menit.

Petenis unggulan ke-15 berjuang ekstra keras demi mengamankan dua peluang match point dalam perjalanan menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova dengan 3-6, 7-6, 7-5, kemenangan yang menuntunnya ke perempatfinal kedua pada musim 2021 di Italian Open.

Untuk kali pertama juara French Open musim 2020 memenangkan pertandingan setelah menghadapi peluang match point di turnamen WTA.

Baik petenis berkebangsaan Polandia dan petenis berkebangsaan Ceko membutuhkan sedikit waktu demi menemukan performa terbaik dalam kondisi yang cukup berangin. Di set pertama saja, tercipta 45 unforced error, 20 dari Krejcikova dan 24 dari petenis berkebangsaan Polandia, dan hanya menghasilkan 13 winner. Delapan dari sembilan game harus melalui deuce.

Tertinggal 0-2 di set kedua, petenis unggulan ke-15 akhirnya menemukan ritme permainan, Sebuah forehand winner membantunya menyegel sebuah peluang break dan di sepanjang set kedua, serangkaian dropshot memukau serta serangan yang terukur membantu petenis unggulan ke-15 untuk mempertahankan momentum, sebelum Krejcikova unggul dengan 6-5 dan berpeluang memenangkan pertandingan.

Namun Swiatek mengamankan kedua match point dengan servis memukau sebelum memaksakan babak tiebreak. Menghadapi peluang set point, petenis berkebangsaan Ceko malah melakukan pelanggaran ganda keenam di pertandingan tersebut.

Pola permainan saling mempertahankan servis masing-masing berlanjut hampir di sepanjang set penentu karena kedua petenis menemukan performa yang lebih baik. Petenis berkebangsaan Polandia terus menyerang dengan dropshot impresif, taktik yang membantunya keluar dari lubang jarum pada kedudukan 3-3, ketika ia mengamankan tiga break point.

Pada kedudukan 5-5, 30/30, dropshot juara di Adelaide musim ini juga membantunya memenangkan poin krusial yang menyebabkan rasa frustasi dari diri Krejcikova. Setelah itu, serangkaian unforced error mengalir dari raketnya, sementara permainan net petenis unggulan ke-15 menuntunnya menciptakan tiga peluang match point. Di peluang match point terakhir, petenis berkebangsaan Ceko malah mengirimkan pengembalian backhand yang terlalu melebar.

Demi satu tempat di semifinal Italian Open pekan ini, Swiatek akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina atau petenis unggulan ke-12, Garbine Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Barbora Krejcikova

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini