Iga Swiatek Akui Kesulitan Hadapi Ini Usai Kesuksesan French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Okt 2021, 20:43 WIB
Iga Swiatek akui kesulitan hadapi kesuksesan usai kemenangan French Open 2021

Iga Swiatek ketika beraksi di Ostrava Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di dunia tenis, Grand Slam adalah turnamen yang paling prestisius dan semua petenis memimpikan untuk memenangkannya, setidaknya satu kali dalam karier mereka, termasuk Iga Swiatek.

Akan tetapi, begitu mereka berhasil meraihnya, tidak ada satu pun yang tetap sama. Sebagai contohnya, petenis berkebangsaan Polandia yang memenangkan French Open musim lalu, pencapaian bersejarah yang mengubah kehidupannya.

Sebelum French Open musim 2020, tidak banyak pihak yang mengenali bakat petenis berusia 20 tahun. Tetapi, ketenarannya meningkat ketika ia memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama tanpa kehilangan satu set pun.

Berkat prestasi gemilang tersebut, petenis berkebangsaan Polandia memasuki setiap turnamen sebagai juara Grand Slam. Tanpa diragukan lagi, tekanan dan ketenarannya berdampak terhadap setiap aspek dari permainannya.

Pertama-tama, pihak ATP menggagas sebuah program fenomenal bertajuk CrossCourt di mana petenis putra maupun putri duduk berdampingan satu sama lain untuk diwawancara. Dalam episode terbaru, Swiatek dan rekan senegaranya, Hubert Hurkacz duduk berdampingan.

Tampaknya keseluruhan episode kedua petenis Polandia belum dirilis, tetapi pihak ATP telah membagikan cuplikan percakapan kedua petenis. Dalam video tersebut, juara Miami Open musim ini, Hurkacz menjelaskan tentang pentingnya sebuah tim, sementara petenis berusia 20 tahun mengungkapkan perubahan setelah kemenangannya di French Open.

“Setelah French Open, rasanya bahkan lebih menyulitkan untuk berhadapan dengan kesuksesan. Semuanya berubah,” aku Swiatek.

Terlepas dari semua tekanan yang ia terima, petenis peringkat 4 dunia terus berkembang di turnamen WTA. Luar biasanya, ia bahkan berhasil menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya pada musim ini.

Tanpa diragukan, masih ada banyak hal yang bisa diantisipasi dari petenis berusia 20 tahun. Saat ini, ia telah berada di California untuk berpartisipasi di turnamen WTA level 1000 yang digelar di Indian Wells, BNP Paribas Open.

Meskipun gagal mempertahankan gelar French Open atau memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya, petenis berkebangsaan Polandia menambah dua gelar lain dalam lemari trofinya, yakni gelar Adelaide international dan Italian Open.

Menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 4 dunia, Swiatek musim ini mencatatkan 33-12. Kembali beraksi dengan turun di Indian Wells, bisakah ia membawa pulang gelar ketiga pada musim ini?

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-akui-kesulitan-hadapi-ini-usai-kesuksesan-french-open-2020
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini