Hujan Tak Halangi Angelique Kerber Ukir Kemenangan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 14:39 WIB
Angelique Kerber melenggang ke babak kedua Italian Open 2021

Angelique Kerber ketika tampil di Italian Open 2021

Berita Tenis: Setelah pertandingan ditunda selama 3 jam karena hujan, Angelique Kerber, Jelena Ostapenko, dan Ajla Tomljanovic menyelesaikan babak pertama Italian Open musim 2021 dengan kemenangan.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber dan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet hanya melakoni delapan poin sebelum hujan datang dan setelah membangun keunggulan cukup besar setelah pertandingan dilanjutnya, petenis berkebangsaan Jerman harus memanggil kembali performa terbaiknya demi menahan laju petenis berkebangsaan Perancis.

Dari kedudukan 2-6, 0-4, Cornet menyambar tiga game secara beruntun dan menciptakan dua peluang break point untuk merebut game keempat serta mematahkan mantan petenis peringkat 1 dunia ketika ia akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-4.

Namun, Kerber menyusun kembali kekuatan di game ke-11 dalam perjalanan menundukkan Cornet untuk kali ketiga pada pertemuan mereka di clay-court sekaligus untuk kali keempat dari enam pertemuan mereka secara keseluruhan dengan mengklaim kemenangan 6-2, 7-5.

Petenis berkebangsaan Jerman, Kerber baru dua kali melaju ke babak kedua Italian Open dari delapan kunjungannya ke Roma dan ia harus menundukkan juara bertahan sekaligus petenis unggulan ketiga, Simona Halep jika ingin mencatatkan pencapaian yang lebih baik di Roma.

Kedua mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi lebih dari satu gelar Grand Slam akan bertemu untuk kali ke-12 dan Halep unggul dengan 6-5.

Di aksi lain, petenis yang telah mengklaim satu gelar Grand Slam, Jelena Ostapenko tampil brilian di belakang 23 winner dengan 14 unforced error dalam perjalanan melumpuhkan petenis unggulan ke-14, Johanna Konta dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 68 menit saja.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko atas Konta dan untuk kali kedua di Roma.

Berdiri di antara Ostapenko dan satu tempat di babak ketiga Italian Open adalah petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Sempat tertunda akibat hujan pada kedudukan 6-4, 4-1, Tomljanovic berhasil memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova.

Tomljanovic bangkit setelah kecolongan set pertama di dua laga yang ia lakoni di babak kualifikasi, tetapi ia tidak pernah tertinggal melawan Vondrousova setelah kehilangan game pertama pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Angelique Kerber, Alize Cornet, Jelena Ostapenko, Ajla Tomljanovic

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini