Hujan Ganggu Jadwal Turnamen Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mei 2019, 08:55 WIB
Hujan Ganggu Jadwal Turnamen Di Roma

Salah satu venue Italian Open yang ditutupi kain terpal karena turun hujan

Berita Tenis: Hujan yang terus mengguyur Roma pada hari Rabu (15/05) waktu setempat memaksa pihak penyelenggara Italian Open harus menunda semua jadwal pertandingan.

Selama hampir 9 jam, pihak penyelenggara berharap kondisi cuaca akan menjadi lebih baik, tetapi penantian tersebut berakhir dengan sia-sia.

Salah satu petenis yang seharusnya tampil pada hari Rabu (15/05) adalah Roger Federer yang terakhir kali tampil di Roma pada musim 2016 ketika ia kalah dari Dominic Thiem di babak ketiga. Kali ini pun, Federer masih harus menunggu untuk kembali meramaikan Italian Open melawan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa akibat hujan dan temperatur yang cukup dingin. Biasanya, pada saat ini di ibukota Italia, Roma, kondisi udara sudah mulai menghangat dan menjadi waktu yang kondusif.

Federer kembali ke Roma untuk kali pertama setelah melewatkan seluruh musim clay-court dalam dua musim terakhir demi berkonsentrasi pada permainannya di grass-court.

Federer awalnya dijadwalkan bertemu Sousa pada pukul 11.00 hari Rabu (15/05), tetapi harus bergabung bersama petenis lain yang tetap menunggu di ruang ganti akibat hujan yang tak kunjung berhenti.

Akibat tertundanya jadwal hari Rabu (15/05), semua pertandingan nomor putra maupun putri akan dimulai pada hari Kamis (16/05) pukul 10.00 waktu setempat.

Situasi yang tidak menyenangkan ini juga berdampak pada juara di Madrid pekan lalu, Novak Djokovic dan juara bertahan, Rafael Nadal yang akan melakoni jadwal pertandingan yang padat pada hari Kamis (16/05).

Sementara di antara para petenis putri, petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka juga harus menunggu untuk mengawali kampanyanya di Roma melawan Dominika Cibulkova, petenis yang juga Osaka kalahkan di babak pertama Madrid Open pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini